Pemanfaatan Marketplace sebagai Sarana Pembayaran Cicilan dalam Meningkatkan Daya Beli Konsumen di PT Choyang Jaya

Puspita, Indriana (2025) Pemanfaatan Marketplace sebagai Sarana Pembayaran Cicilan dalam Meningkatkan Daya Beli Konsumen di PT Choyang Jaya. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (522kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (392kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (317kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (77kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (336kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (396kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (320kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (403kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (630kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (495kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (338kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (763kB)
[img] Text
Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (269kB)

Abstract

Kemudahan dalam berbelanja kini menjadi salah satu factor penting yang mempengaruhi keputusan konsumen. Sebagian besar konsumen saat ini lebih memilih pembayaran yang tidak memberatkan, dan skema cicilan menjadi pilihan yang banyak diminati karena dianggap lebih mudah dijangkau. Merespons tren tersebut, PT Choyang Jaya mulai menerapkan opsi cicilan yang disediakan oleh platform marketplace sebagai alternatif pembayaran bagi pelanggan. Dalam kegiatan kerja profesi, praktikan ikut berkontribusi dalam menjalankan sistem ini mulai dari pembuatan akun marketplace perusahaan hingga penyusunan skema cicilan yang bisa dipilih oleh pelanggan saat bertransaksi. Penerapan metode cicilan ini terbukti mampu mendorong peningkatan transaksi, terutama dari pembeli yang sebelumnya menunda karena keterbatasan dana. Mempermudah perusahaan dalam menjangkau konsumen baru yang lebih terbiasa bertransaksi secara online. Secara keseluruhan, penggunaan marketplace sebagai sarana pembayaran cicilan terbukti dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan daya beli konsumen sekaligus menyesuaikan diri dengan pola belanja masyarakat saat ini

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Marketplace, Pembayaran Cicilan, Daya Beli Konsumen, Peningkatan Transaksi.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi
Depositing User: Indriana Puspita
Date Deposited: 01 Jul 2025 08:51
Last Modified: 01 Jul 2025 08:52
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10946

Actions (login required)

View Item View Item