Aktivitas Kerja Profesi sebagai Sales & Marketing pada Hotel Grand Zuri BSD City

Jessenia Kayla, Putri (2025) Aktivitas Kerja Profesi sebagai Sales & Marketing pada Hotel Grand Zuri BSD City. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (123kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (157kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (157kB)
[img] Text
Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (672kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (580kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (109kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (139kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (145kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (827kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (138kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (134kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (257kB)
[img] Text
Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (356kB)

Abstract

Laporan ini disusun berdasarkan pengalaman kerja profesi yang dilaksanakan di Hotel Grand Zuri BSD City selama hampir lima bulan pada bagian Sales & Marketing. Tujuan utama dari kerja profesi ini adalah memberikan pemahaman langsung mengenai praktik kerja di industri perhotelan, khususnya dalam bidang pemasaran dan penjualan. Praktikan terlibat dalam berbagai aktivitas seperti pembuatan konten promosi, pengelolaan media sosial, kerja sama dengan influencer, penyusunan sales report, rekap data Banquet Event Order, penanganan panggilan masuk, menjadi host dan tim pendukung live streaming promosi hotel, hingga membantu pelaksanaan event internal. Kendala yang dihadapi selama pelaksanaan kerja profesi antara lain koordinasi antar departemen yang memakan waktu, pengelolaan data manual dalam jumlah besar, serta adaptasi terhadap tugas mendadak dan beragam. Kendala-kendala ini diatasi dengan melakukan komunikasi dan pengecekan jadwal terlebih dahulu kepada kepala departemen, membagi target kerja harian untuk pengelolaan data, serta meningkatkan kesiapan diri dengan berkomunikasi aktif dan membawa perlengkapan untuk antisipasi tugas mendadak. Sebagai saran, praktikan perlu untuk memilih tempat kerja sesuai minat dan mendokumentasikan setiap pengalaman untuk mendukung proses refleksi, Universitas disarankan memperkuat dan menambah kegiatan pembekalan, dan perusahaan diharapkan meningkatkan efisiensi koordinasi antar departemen dan pemberian briefing awal kepada praktikan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kerja Profesi, Sales & Marketing, Hotel Grand Zuri BSD City, Pemasaran, Administrasi, Pengelolaan Konten.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessenia Kayla Putri
Date Deposited: 11 Jul 2025 04:02
Last Modified: 11 Jul 2025 04:03
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11035

Actions (login required)

View Item View Item