Albari, Pascal Kharua (2025) Aktivitas Kerja Profesi sebagai Marketing Communication pada Unit Moritz Hotel RSAB Harapan Kita PT Mcorp Sukses Makmur. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
Halaman Judul.pdf Download (181kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (166kB) |
![]() |
Text
Abstract.pdf Download (109kB) |
![]() |
Text
Orisinalitas.pdf Download (554kB) |
![]() |
Text
Pengesahan.pdf Download (645kB) |
![]() |
Text
Prakata.pdf Download (210kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text
Daftar Tabel.pdf Download (171kB) |
![]() |
Text
Daftar Gambar.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (244kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (268kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (172kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (166kB) |
![]() |
Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Lampiran-lampiran.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (302kB) |
![]() |
Text
Bukti Lolos Similarity.pdf Download (378kB) |
Abstract
Laporan Kerja profesi ini disusun sebagai bentuk pertanggungjawaban akademik atas pelaksanaan magang selama enam bulan di Moritz Hotel RSAB Harapan Kita, unit dari PT. Mcorp Sukses Makmur, dengan fokus pada divisi Marketing Communication. Program ini bertujuan untuk mengintegrasikan teori manajemen yang terlah dipelajari di bangku kuliah dengan praktik nyata di dunia kerja. Praktikan terlibat langsung dalam berbagai kegiatan pemasaran seperti penyusunan editorial plan, pembuatan konten media social, pengelolaan campaign dan event, kerja sama dengan KOL, serta media visit untuk menjalin kemitraan strategis. Melalui program magang ini, praktikan memperoleh pengalaman nyata dalam dunia kerja serta pemahaman mendalam terkait strategi komunikasi pemasaran di industri perhotelan. Praktikan juga menghadapi sejumlah tantangan yang mendorong pengembangan soft skill seperti komunikasi, pemecahan masalah, serta adaptasi terhadap lingkungan kerja profesional. Kerja profesi ini menjadi bekal penting dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja yang sesungguhnya dan sebagai sarana pengembangan karier di masa depan. Program Kerja Profesi ini juga memberikan manfaat yang luas. Bagi mahasiswa, kegiatan ini menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan soft skill dan hard skill, seperti komunikasi efektif, berpikir kritis, kerja tim hingfa kemampuan mengelola konten digital. Bagi universitas, program ini memperkuat relasi industri, memperbaiki kurikulum berbasis kebutuhan lapangan, serta meningkatkan citra institusi. Sementara itu, Perusahaan juga memperoleh kontribusi nyata dari praktikan sebagai tenaga muda yang adaptif dan mendukung aktivitas pemasaran. Dengan demikian, kerja profesi ini menjadi media strategis dalam menjembatani dunia akademik dan dunia kerja. Kata Kunci: kerja profesi, marketing communication, hotel, konten digital, kampanye pemasaran, pengalaman kerja
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: kerja profesi, marketing communication, hotel, konten digital, kampanye pemasaran, pengalaman kerja Keywords: professional work, marketing communication, hotel, digital content, marketing campaign, work experience |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Pascal Kharua Albari |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 02:50 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 02:50 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11086 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |