Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Air Minum Isi Ulang si Biru

Sukmana, Ari (2025) Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Air Minum Isi Ulang si Biru. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (378kB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (168kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (151kB)
[img] Text
4. DAFTAR_ISI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (94kB)
[img] Text
6. DAFTAR TABEL.pdf

Download (99kB)
[img] Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (100kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (247kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (257kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (269kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (322kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (120kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (644kB)
[img] Text
15. KTI SKRIPSI.pdf

Download (290kB)
[img] Text
16. Similarity Skripsi.pdf

Download (739kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Air minum isi ulang BIRU. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada pentingnya strategi pemasaran yang mampu membangun persepsi positif konsumen terhadap merek, memberikan penawaran harga yang kompetitif, serta menjamin kualitas produk guna mendorong keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada sejumlah responden yang merupakan konsumen aktif. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan citra merek, harga, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, ketiga variabel tersebut juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan, dengan kualitas produk sebagai variabel yang paling dominan. Temuan ini menunjukkan bahwa perusahaan perlu memperkuat citra merek, menetapkan harga yang sesuai dengan persepsi nilai konsumen, serta terus menjaga dan meningkatkan kualitas produk untuk memaksimalkan keputusan pembelian konsumen. Kata kunci: citra merek, harga, kualitas produk, keputusan pembelian, perilaku konsumen.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: citra merek, harga, kualitas produk, keputusan pembelian, perilaku konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ari Sukmana
Date Deposited: 28 Jul 2025 08:22
Last Modified: 28 Jul 2025 08:23
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11403

Actions (login required)

View Item View Item