Kegiatan Content Writing Pada Platform Video Streaming Netverse Pt Net Mediatama Televisi

Gemilang, Annisa Rahma (2021) Kegiatan Content Writing Pada Platform Video Streaming Netverse Pt Net Mediatama Televisi. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (165kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (75kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (75kB)
[img] Text
ORISINALITAS.pdf

Download (318kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (341kB)
[img] Text
PRAKATA.pdf

Download (275kB)
[img] Text
DAFTAR ISI 1.pdf

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR ISI 2.pdf

Download (73kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (71kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (72kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (358kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (477kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (308kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam melaksanakan kerja profesi di PT NET Mediatama Televisi, praktikan bekerja di divisi digital sebagai digital copywriter. Dalam melangsungkan kerja profesi di NET Televisi, praktikan melakukan tugas membuat content writing untuk menarik atensi serta mengajak penonton agar tertarik untuk menyaksikan program acara NET Televisi, dimana praktikan harus memanfaatkan beberapa metode seperti benchmarking, formula AIDCA, dan psychological triggers agar penonton tertarik untuk menonton tayangan NET Televisi. Hasil content writing yang dibuat praktikan akan ditampilkan di platform layanan streaming NET Televisi yaitu Netverse. Dalam aktivitas public relations, digital copywriting dapat menjadi cara untuk merancang pesan persuasif dalam hal ini informasi mengenai Netverse. NET Televisi menciptakan platform Netverse,karena di era industri 4.0 saat ini terdapat peralihan dari media konvensional ke media digital. Maka platform Netverse hadir agar penonton dapat mengakses program acara NET Televisi dimana saja dan kapan saja melalui gawai. Dalam pelaksanaan kerja profesi, praktikan membuat content writing seperti membuat judul, sinopsis, menentukan actor, bintang tamu dan sebagainya. Berikut beberapa content writing yang dibuat praktikan yaitu program Kesempurnaan Cinta, Cinta dan Rahasia, Mimpi Metropolitan, OK-JEK, The East. Sepanjang menempuh kerja profesi, praktikan dapat menyimpulkan bahwa seorang digital copywriter dituntut buat bisa menghasilkan ide yang kreatif, mempunyai pengetahuan yang luas dan harus sering membaca untuk menciptakan gaya bahasa yang baru buat dipergunakan di dalam sebuah content writing.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: divisi digital, digital copywriter, content writing, media digital
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Annisa Rahma Gemilang
Date Deposited: 15 Nov 2021 04:17
Last Modified: 06 Jun 2022 01:32
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1491

Actions (login required)

View Item View Item