Putri, Aprillia Trisya (2021) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL KLIEN PADA DIGITAL AGENCY TXT CREATIVE. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (127kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (271kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (242kB) |
|
Text
LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (305kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (237kB) |
|
Text
PRAKATA.pdf Download (274kB) |
|
Text
DAFTAR ISI - FIX.pdf Download (174kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL - FIX.pdf Download (152kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR - FIX.pdf Download (248kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (270kB) |
|
Text
BAB I - FIX.pdf Download (333kB) |
|
Text
BAB II - FIX.pdf Download (401kB) |
|
Text
BAB III - FIX.pdf Download (778kB) |
|
Text
BAB IV - FIX.pdf Download (164kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - FIX.pdf Download (241kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP - FIX.pdf Download (254kB) |
|
Text
LAMPIRAN - FIX.pdf Download (5MB) |
Abstract
Selama menjalani kegiatan kerja profesi di digital agency TxT Creative, praktikan dibimbing oleh Content Creator dan Social Media Admin pada divisi digital. Ketika menjadi bagian dalam divisi digital, praktikan mendapatkan kesempatan untuk secara langsung terlibat dalam kegiatan pengelolaan media sosial klien TxT Creative. Praktikan melakukan berbagai macam kegiatan pengelolaan media sosial seperti membuat konten, menjadi admin media sosial, melakukan perencanaan kampanye, evaluasi media sosial, hingga memproduksi artikel untuk website klien. Pengelolaan media sosial yang dilakukan bertujuan untuk melakukan komunikasi dua arah antara brand dengan audiensnya dengan menggunakan berbagai strategi komunikasi sehingga dapat meningkatkan interaksi dengan masing-masing audiens dari brand tersebut. Selama menjalani kegiatan pengelolaan media sosial, praktikan terlibat dalam mengelola media sosial empat brand, yaitu Charm, Kopiko78, Slai O’lai, dan Supreme. Praktikan memiliki tugas yang berbeda-beda dalam melakukan kegiatan pengelolaan media sosial pada masing-masing brand. Selama tiga bulan melakukan kegiatan kerja profesi pada divisi digital TxT Creative, praktikan mendapatkan pelajaran dan pengalaman dalam melakukan strategi komunikasi yang dilakukan pada masing-masing brand melalui media digital. Sebagai content creator dan social media admin, praktikan mendapatkan temuan bahwa membuat suatu konten atau kampanye yang kreatif, relevan, interaktif, dan konsisten bagi target audiens merupakan kunci untuk meningkatkan ketertarikan audiens terhadap brand dan juga awareness terhadap produk. Menjalin interaksi dengan audiens secara aktif juga merupakan hal yang penting dilakukan untuk meningkatkan engangement media sosial brand.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TxT Creative, Media Sosial, Brand, Content Creator, Social Media Admin, Kampanye |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Aprillia Trisya Putri |
Date Deposited: | 15 Nov 2021 04:35 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 07:52 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1501 |
Actions (login required)
View Item |