Al-azra, Anandra Septiany (2021) Kegiatan Social Media Marketing Bumi Entertainment. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (31kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (323kB) |
|
Text
3. Abstract.pdf Download (325kB) |
|
Text
4. Orisinalitas.pdf Download (380kB) |
|
Text
5. Pengesahan.pdf Download (332kB) |
|
Text
6. Prakata.pdf Download (564kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (516kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (249kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (407kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (251kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (954kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Download (571kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (401kB) |
|
Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf Download (267kB) |
|
Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Praktikan melaksanakan kegiatan Kerja Profesi di Bumi Entertainment sebagai divisi digital development berkesempatan untuk menjalankan kegiatan social media marketing melalui serangkaian strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan seperti social media campaign dan special event. Praktikan berkesempatan untuk menjalankan serangkaian proses mulai dari membuat perencanaan, melakukan produksi & implementasi, hingga evaluasi konten media sosial untuk mempromosikan karya musik talent, produk parfum, hingga special event kepada khalayak sasaran. Seluruh kegiatan dilakukan untuk meningkatkan customer engagement secara maksimal pada masing-masing program. Dalam pelaksanaanya, praktikan menggunakan konsep ‘organic content’ dengan mengandalkan figure image dari talent agar promosi yang dilakukan terlihat soft selling sehingga dapat membangun awareness di kalangan khalayak. Selama tiga bulan pelaksanaan Kerja Profesi, Praktikan mendapatkan pengetahuan bagaimana bekerja sebagai cyber public relations di industri kreatif musik Indonesia, mengetahui bagaimana menjalankan kegiatan social media marketing untuk memasarkan produk kepada khalayak luas dengan memanfaatkan media sosial sebagai wadah promosi. Merasakan bagaimana bekerja langsung dengan talent untuk mempromosikan karya yang dihasilkan kepada khalayak sasaran serta mampu mengembangkan soft skill praktikan, seperti kreativitas. Agar dapat menjalankan serangkaian kegiatan secara maksimal, dibutuhkan pengembangan sumber daya manusia pada perusahaan terkhusus pada divisi digital kreatif dan produksi serta bagi divisi digital dapat menggunakan konsep SOSTAC planner agar keberhasilan program bisa tercapai secara maksimal, dan menggunakan sistem paid media dengan memasang ‘ads’ bagi kegiatan yang sifatnya hard selling seperti event.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | divisi digital, social media marketing, organic content, industri musik |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Anandra Septiany Al-azra |
Date Deposited: | 16 Nov 2021 06:39 |
Last Modified: | 16 Nov 2021 06:39 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/1551 |
Actions (login required)
View Item |