Pengaruh Brand Ambassador “Treasure” dan E-WOM Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image pada Aplikasi Ruangguru di Kalangan SMA

Kojongian, Marcellino Kevin (2022) Pengaruh Brand Ambassador “Treasure” dan E-WOM Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image pada Aplikasi Ruangguru di Kalangan SMA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (608kB)
[img] Text
2. ABSTRACT.pdf

Download (75kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (263kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (424kB)
[img] Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (346kB)
[img] Text
6. DAFTAR TABEL.pdf

Download (511kB)
[img] Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (341kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (214kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di era digitalisasi saat ini, banyak fenomena yang sering muncul di Indonesia, seperti transformasi sistem pembelajaran di bidang pendidikan yang lebih banyak menggunakan teknologi dan media internet. Anak muda Indonesia saat ini sangat menyukai budaya Korea Selatan yang identik dengan K-pop. Munculnya kebiasaan baru dari konsumen masa kini, yaitu lebih sering membagikan pengalamannya secara online baik berupa review,testimonial, maupun konten. Perilaku konsumen saat ini juga sulit diprediksi dalam melakukan pembelian, karena sebagian konsumen cenderung membeli produk atau jasa hanya berdasarkan citra mereknya dan bukan nilai fungsionalnya. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji seberapa besar pengaruh Brand Ambassador dan E-WOM terhadap Purchase Intention melalui Brand Image dengan populasi siswa SMA di Tangerang Selatan yang tertarik dengan Ruangguru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik analisis menggunakan SEM-PLS dengan aplikasi SMART-PLS. Hasil dalam penelitian ini memiliki 243 responden yang datanya telah diolah dan telah memenuhi syarat dalam penelitian. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa Duta Merek berpengaruh signifikan terhadap Niat Beli, Duta Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli, serta Duta Merek dan E-WOM memiliki pengaruh secara tidak langsung terhadap Niat Beli melalui Citra Merek.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, E-WOM, Brand Image, Purchase Intention, Ruangguru, SEM-PLS
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > LC Special aspects of education
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr MARCELLINO KEVIN KOJONGIAN
Date Deposited: 29 Jun 2022 02:19
Last Modified: 29 Jun 2022 02:19
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2731

Actions (login required)

View Item View Item