Valency, Devania Putri (2022) Pengaruh Penggunaan Hashtag Terhadap Minat Beli Produk Skincare Lokal Pada Remaja (Studi Kuantitatif Pada Hashtag #BelanjaLokal Akun TikTok @Sabrinaalyaw oleh Anggota Komunitas Skincare Enthusiast). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Abstract.pdf Download (136kB) |
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (101kB) |
|
Text
4. Daftar Isi .pdf Download (145kB) |
|
Text
5. Daftar Gambar.pdf Download (105kB) |
|
Text
6. Daftar Tabel.pdf Download (110kB) |
|
Text
7. Daftar Lampiran .pdf Download (151kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (426kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (313kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (286kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Download (724kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Download (219kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (221kB) |
|
Text
14. Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Saat ini influencer marketing juga menjadi salah satu strategi dalam mempromosikan brand di media sosial untuk menciptakan brand awareness. Dengan ini perilaku konsumen akan berubah karena adanya pengaruh atau stimulus dari penggunaan hashtag #belanjalokal oleh akun TikTok @sabrinaalyaw terhadap minat beli produk skincare lokal pada remaja oleh anggota Skincare Enthusiast. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan hashtag #belanjalokal pada akun TikTok @sabrinaalyaw terhadap minat beli produk skincare lokal pada remaja oleh anggota komunitas Skincare Enthusiast. Penelitian ini menggunakan Teori IMC (Integrated Marketing Communication) dengan konsep event and experience. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh yang cukup kuat dari penggunaan hashtag terhadap minat beli, dilihat dari hasil analisis korelasi mendapatkan hasil dengan angka 0,572 dengan ini antara variabel X dan Y memiliki hasil yang cukup kuat dan memiliki hubungan yang positif. Maka hipotesis pada Ha diterima dan Ho pada penelitian ini ditolak. Hasil dari analisis koefisien determinasi pengaruh penggunaan hashtag #belanjalokal pada Akun TikTok @sabrinaalyaw terhadap minat beli produk Skincare pada remaja memiliki pengaruh sebesar 32,7%, Maka 67,3% dipengaruhi oleh faktor yang lainnya. Pengaruh dari penggunaan hashtag dapat mempengaruhi pola perilaku konsumen melalui hashtag engagement yang akan mengubah proses berpikir untuk mencapai tahap minat beli.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Tagar, Influencer Marketing, Komunitas |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Devania Putri Valency |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 06:38 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 06:38 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2861 |
Actions (login required)
View Item |