Pengaruh Penggunaan Hashtag Terhadap Minat Beli Produk Skincare Lokal Pada Remaja (Studi Kuantitatif Pada Hashtag #BelanjaLokal Akun TikTok @Sabrinaalyaw oleh Anggota Komunitas Skincare Enthusiast)

Valency, Devania Putri (2022) Pengaruh Penggunaan Hashtag Terhadap Minat Beli Produk Skincare Lokal Pada Remaja (Studi Kuantitatif Pada Hashtag #BelanjaLokal Akun TikTok @Sabrinaalyaw oleh Anggota Komunitas Skincare Enthusiast). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (136kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (101kB)
[img] Text
4. Daftar Isi .pdf

Download (145kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (105kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (110kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran .pdf

Download (151kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (426kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (313kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (286kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (724kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (219kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (221kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Saat ini influencer marketing juga menjadi salah satu strategi dalam mempromosikan brand di media sosial untuk menciptakan brand awareness. Dengan ini perilaku konsumen akan berubah karena adanya pengaruh atau stimulus dari penggunaan hashtag #belanjalokal oleh akun TikTok @sabrinaalyaw terhadap minat beli produk skincare lokal pada remaja oleh anggota Skincare Enthusiast. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan hashtag #belanjalokal pada akun TikTok @sabrinaalyaw terhadap minat beli produk skincare lokal pada remaja oleh anggota komunitas Skincare Enthusiast. Penelitian ini menggunakan Teori IMC (Integrated Marketing Communication) dengan konsep event and experience. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh yang cukup kuat dari penggunaan hashtag terhadap minat beli, dilihat dari hasil analisis korelasi mendapatkan hasil dengan angka 0,572 dengan ini antara variabel X dan Y memiliki hasil yang cukup kuat dan memiliki hubungan yang positif. Maka hipotesis pada Ha diterima dan Ho pada penelitian ini ditolak. Hasil dari analisis koefisien determinasi pengaruh penggunaan hashtag #belanjalokal pada Akun TikTok @sabrinaalyaw terhadap minat beli produk Skincare pada remaja memiliki pengaruh sebesar 32,7%, Maka 67,3% dipengaruhi oleh faktor yang lainnya. Pengaruh dari penggunaan hashtag dapat mempengaruhi pola perilaku konsumen melalui hashtag engagement yang akan mengubah proses berpikir untuk mencapai tahap minat beli.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Tagar, Influencer Marketing, Komunitas
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Devania Putri Valency
Date Deposited: 07 Jul 2022 06:38
Last Modified: 07 Jul 2022 06:38
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2861

Actions (login required)

View Item View Item