Pemaknaan Kecantikan Wanita dalam Iklan Femvertising Indonesia oleh Laki-Laki Dewasa Awal (Analisis Resepsi dalam Iklan Wardah Versi #BeautyMovesYou)

Ramadhan, Rizky (2022) Pemaknaan Kecantikan Wanita dalam Iklan Femvertising Indonesia oleh Laki-Laki Dewasa Awal (Analisis Resepsi dalam Iklan Wardah Versi #BeautyMovesYou). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTACT.pdf

Download (216kB)
[img] Text
ABSTAK.pdf

Download (216kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (222kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (212kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (314kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (419kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (782kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (334kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (791kB)

Abstract

PEMAKNAAN KECANTIKAN WANITA DALAM IKLAN FEMVERTISING INDONESIA OLEH LAKI-LAKI DEWASA AWAL (Analisis Resepsi dalam Iklan Wardah Versi #BeautyMovesYou) Rizky Ramadhan1), Clara Evi C Citraningtyas 2), 1) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pembangunan Jaya 2) Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pembangunan Jaya Dalam Industri Iklan yang sangat patriaki iklan kecantikan biasanya menggunakan serta menunujukan kecantikan fisik saja. Pesan yang memberikan gambaran bahwa bukan hanya sekedar cantik fisik saja masih sangat jarang untuk di angkat.Wardah hadir dengan memberikan gambaran bahwa wanita tidak hanya cantik fisik saja namun kualitas diri hidup perempuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemaknaan penonton laki-laki dalam kelompok dewasa awal. Pesan utama yang terdapat dalam iklan yakni kecantikan yang tidak hanya berupa fisik saja namun juga bagaimana kecantikan juga harus membawa perubahan untuk lingkungkan. Penelitian ini menggunakan analisis resepsi Stuart Hall. Hasil dari penelitian ini menghasilkan dua posisi yaitu dominant hegemonic positions dan negoitated positions. Pemaknaan dominant hegemonic positions didasari dari pemikiran informan yang setuju dengan pesan bahwa bukan fisik yang utama melainkan sikap dan perubahan yang dilakukan oleh wanita. Pemaknaan negoitated positions didasari oleh pemikiran informan yang mengatakan jika mau melakukan perubahan harus memiliki fisik yang cantik dahulu sehingga bisa di dengar oleh orang banyak. Faktor demografi banyak mempengaruhi pesan dalam iklan adalah latar belakang budaya dan sosialisasi keluarga. Kata kunci: Kecantikan, iklan, Femvertising

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kecantikan, Iklan, Femvertising
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Rizky Ramadhan
Date Deposited: 14 Jul 2022 04:30
Last Modified: 14 Jul 2022 04:30
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/2992

Actions (login required)

View Item View Item