Kegiatan Media Relations pada Divisi Public Relations & Business Communications di MRA Media

Sadiyah, Zaima (2022) Kegiatan Media Relations pada Divisi Public Relations & Business Communications di MRA Media. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (69kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (114kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (114kB)
[img] Text
4. Orisinalitas.pdf

Download (220kB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (178kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (169kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (128kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (111kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (114kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (115kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (280kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (254kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (596kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (120kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (117kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf

Download (4MB)

Abstract

Dalam melaksanakan Kerja Profesi di MRA Media, praktikan bekerja pada divisi Public Relations & Business Communications dalam bidang media relations. Selama masa Kerja Profesi di MRA Media, praktikan mendapatkan kesempatan untuk terjun langsung ke industri sebagai public relations dengan bagian media relations seperti melakukan media handling, membuat press release, dan media monitoring. Sebagai media relations, praktikan harus dapat menjalin hubungan yang baik dengan rekan-rekan media. Selama melakukan tugas media relations, praktikan melakukan media handling pada suatu event melalui beberapa proses yang terdiri dari riset, meeting, mengontak media, follow-up undangan media, kehadiran media, dan press release. Dalam membuat press release, praktikan melalui beberapa tahapan yakni penentuan topik, riset, penentuan judul, membuat draft press release, dan mencantumkan kutipan narasumber. Untuk media monitoring, praktikan melakukannya dengan memantau melalui media online. Aktivitas media relations merupakan hal yang perlu dijalankan oleh praktisi public relations, karena dapat menjalin hubungan baik antara perusahaan dengan rekan-rekan media. Hubungan yang baik dengan media dapat membuat perusahaan mendapatkan publikasi terkait suatu acara maupun informasi perusahaan. Selama melakukan Kerja Profesi di MRA Media, praktikan dapat memiliki pengetahuan terkait bagaimana cara menghadapi wartawan-wartawan media. Materi perkuliahan yang diimplementasikan pada divisi Public Relations & Business Communications di MRA Media terdiri dari Pengantar Hubungan Masyarakat, Strategi dan Taktik PR, Penulisan Public Relations, dan Manajemen Hubungan Media Massa.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: public relations, media relations, media handling, press release, media monitoring
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Zaima Sadiyah
Date Deposited: 23 Dec 2022 07:12
Last Modified: 23 Dec 2022 07:12
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3658

Actions (login required)

View Item View Item