Cahyani, Ridha Lutfia (2022) Aktivitas Social Media Specialist (instagram) di Pusdiklat Kementerian Komunikasi dan Informatika. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (133kB) |
|
Text
2. Abstract.pdf Download (157kB) |
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (165kB) |
|
Text
4.Orisinalitas.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. Pengesahan.pdf Download (498kB) |
|
Text
6. Prakata.pdf Download (165kB) |
|
Text
7. Daftar Isi .pdf Download (153kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (169kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (158kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (153kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (248kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (826kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Download (163kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (171kB) |
|
Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) | Request a copy |
|
Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf Download (8MB) |
Abstract
Selama tiga bulan praktikan melaksanakan Kerja Profesi di Pusdiklat Kominfo, khusunya berada di divisi pengelola hubungan masyarakat bekerja sebagai social media specialist. Pada Kerja Profesi praktikan diberikan kesempatan untuk merealisasikan pembelajaran yang terkait cara mengelola media sosial. Sesuai yang dipelajari dalam mata kuliah Pengantar Public Relations, Penulisan Hubungan Masyarakat, Produksi Hubungan Masyarakat, Strategi dan Taktik Hubungan masyarakat, manajemen acara dan Hubungan Masyarakat Online bahwa dalam mengelola media sosial diperlukan tahapan yaitu perencanaan, produksi, implementasi dan evaluasi. Diawali dengan merencanakan rubrik konten, kemudian melakukan produksi konten, lalu melakukan impelementasi dan melihat evaluasi selama konten tersebut diunggah dilihat dari pencapaian atau keberhasilan konten. Hasil dari pembelajaran yang didapatkan oleh praktikan selama Kerja Profesi yaitu dituntut untuk memberikan ide kreatif dalam merencanakan konten, mampu melakukan riset dengan detail, mengetahui perbedaan setiap perusahaan atau instansi sehingga dapat membuat konten yang sesuai, memahami format bahasa yang baik, dan dapat memberikan solusi. Selain itu, praktikan memahami praktik Public Relations bukan hanya menangani permasalahan perusahaan, hubungan internal dan eksternal tetapi harus adaptif dengan kemajuan teknologi terlebih berkembangnya media sosial menutut kecepatan informasi yang mengharuskan untuk mempunyai soft skill dalam mengetahui dan mengelola media sosial tersebut.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations, Social Media Specialist, Soft skill, adaptif. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ridha Lutfia Cahyani |
Date Deposited: | 30 Dec 2022 02:17 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 02:17 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3681 |
Actions (login required)
View Item |