Kegiatan Event Creative pada Divisi Marketing Communication Badan Amil Zakat Nasional (BAZNASZ)

Lorrent, Irene (2022) Kegiatan Event Creative pada Divisi Marketing Communication Badan Amil Zakat Nasional (BAZNASZ). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (230kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (103kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.pdf

Download (101kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (185kB)
[img] Text
5. LEMBAR PENGESAHAN (1) (1).pdf

Download (359kB)
[img] Text
6. PRAKATA.pdf

Download (145kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (99kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (155kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (102kB)
[img] Text
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (259kB)
[img] Text
12. BAB II TINJAUAN UMUM TEMPAT KERJA PROFESI.pdf

Download (460kB)
[img] Text
13. BAB III PELAKSANAAN KERJA PROFESI.pdf

Download (544kB)
[img] Text
14. BAB IV PENUTUP.pdf

Download (105kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (110kB)
[img] Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP (CV).pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text
17. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam menjalankan pelaksanaan Kerja Profesi di lembaga pemerintah non-struktural, yaitu Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI), Praktikan bekerja di posisi biro komunikasi publik, divisi Event Creative yang sejajar dengan bagian Marketing Communication. Dalam melaksanakan Kerja Profesi di BAZNAS RI, Praktikan menjalankan salah satu fungsi dari Public Relations, yaitu membuat suatu pelaksanaan atau kegiatan (event), yang tujuannya adalah untuk membangun hubungan yang baik antara perusahaan dengan publiknya. Mulai dari perencanaan (pra event), pelaksanaan (event), hingga evaluasi acara (pasca event). Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan baik secara offline maupun online. Tayangan online diselenggarakan melalui Live Streaming yang dimiliki oleh BAZNAS RI melalui akun Youtube BAZNAS TV. Tahap perencanaan (Event Management) yang dilakukan oleh divisi Event Creative dimulai dari meriset (Research) segala hal yang ingin diselenggarakan dalam acara tersebut, lalu mulai mempersiapkan materi dan membuat Term of Reference (TOR). Pada pelaksanaan acara, praktikan membantu mengontrol persiapan jalannya suatu acara tersebut. Dan pada tahap evaluasi acara, praktikan membuat laporan evaluasi acara. Kegiatan tersebut dapat membangun hubungan yang baik antara lembaga dengan publik. Sekaligus, Praktikan juga dapat menerapkan nilai-nilai yang diperoleh dari Mata Kuliah Manajemen Acara.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Event Creative, Perencanaan Event, BAZNAS RI
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Irene Lorrent
Date Deposited: 29 Dec 2022 07:14
Last Modified: 29 Dec 2022 07:14
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3831

Actions (login required)

View Item View Item