Aldrich, Mohammed (2022) Pengaruh Kredibilitas Selebriti Terhadap Minat Beli dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi (Studi Deskriptif Selebriti Arief Muhammad Pada Produk Fashion Prepp Studio). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (54kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (53kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (41kB) |
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (34kB) |
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (49kB) |
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (39kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (471kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (417kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (475kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (813kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (172kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (143kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (3MB) |
Abstract
Ketatnya persaingan industri fashion di era globalisasi saat ini, Bekerja sama dengan influencer merupakan salah satu cara pelaku usaha untuk mempermudah perusahaan- perusahaan baik manufaktur, dagang dan jasa berupaya menjual nama dan citra perusahaan tersebut ke masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas selebriti terhadap minat beli dengan brand image sebagai variable mediasil Metode penelitian yang akan digunakan didalam penelitian ini adalah metode kuantitatif secara eksplamatif dengan metode survei dan pengumpulan data melalui kuesioner kepada 400 responden dengan kriteria responden yang sesuai, yaitu responden dengan rentang umur sekitar 17 – 25 tahun yang merupakan followers dari media sosial Instagram Arief Muhammad @ariefmuhammad dan Prepp studio @preppstudio. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi variabel mediasi dengan metode causal step menghasilkan sejumlah temuan. Pertama, adanya hubungan dan pengaruh antara celebrity endorser (X1) terhadap minat beli (Y) sebesar 0.455. Artinya hubungan bersifat positif dengan tingkat hubungan kuat. Kedua, adanya hubungan dan pengaruh antara celebrity endorser (X1) terhadap brand image (X2) sebesar 0.305 artinya hubungan tersebut bersifat positif dengan tingkat hubungan lemah. Ketiga, adanya hubungan dan pengaruh antara brand image (X2) terhadap minat beli (Y) sebesar 0,970. Artinya hubungan bersifat positif dengan tingkat hubungan sangat kuat. Keempat, adanya hubungan antara celebrity endorser (X1) terhadap minat beli (Y) dengan mediasi brand image (X2) sebesar 0.290. Artinya hubungan bersifat positif dengan tingkat hubungan lemah. Hasil dari penelitian ini adalah kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif secara langung terhadap minat beli brand fashion Prepp studio tanpa dipengaruhi oleh brand image sebagai variabel mediasi.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kredibilitas, Selebriti, Minat Beli, Brand Image, Variabel Mediasi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mohammed Aldrich |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 06:55 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 06:55 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/4231 |
Actions (login required)
View Item |