Aktivitas Divisi Marketing Communication pada PT. Cheetham Garam Indonesia

Imamrifqi, Muhammad Pippo (2023) Aktivitas Divisi Marketing Communication pada PT. Cheetham Garam Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (89kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (119kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (119kB)
[img] Text
4. Orisinalitas.pdf

Download (184kB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (190kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (192kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (127kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (117kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (119kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (118kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (297kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (463kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (125kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (120kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (270kB)
[img] Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kerja profesi merupakan kegiatan perkuliahan yang menunjang mahasiswa dalam pembelajaran yang dilakukan dengan terjun secara langsung ke dalam dunia kerja yang sebenarnya, dengan menguji keterampilan baik soft skill atau hard skill yang sudah diperoleh selama perkuliahan. Pada laporan kerja profesi ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, kendala yang dihadapi beserta solusi untuk mengatasi kendala tersebut di PT. Cheetham Garam Indonesia. Praktikan melaksanakan kerja profesi selama 3 (tiga) bulan, yang dimulai pada tanggal 20 Juni sampai dengan tanggal 22 September 2022. Pada pelaksanaan kerja profesi, praktikan ditempatkan pada bagian Marketing Communication pada perusahaan tersebut. Selama kerja profesi, praktikan melakukan beberapa kegiatan, yaitu membuat konten media promosi, content planning, content creator, membuat materi desain sertifikat perusahaan, dan menganalisis target pasar. Praktikan juga mendapatkan berbagai kendala ketika melaksanakan kerja profesi seperti kesulitan menemukan konsep-konsep untuk produksi konten, praktikan tidak memiliki perangkat pendukung, dan perusahaan yang memiliki cabang dengan lokasi yang berjauhan. Praktikan juga melakukan berbagai penanganan untuk mengatasi kendala yang dihadapi seperti, mencari referensi sebanyak-banyaknya di internet, melakukan riset untuk menentukan konsep-konsep konten yang akan diproduksi, dan melakukan kontak secara virtual untuk mengatasi kendala komunikasi yang kurang jelas.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Dunia Kerja, Keterampilan, Kerja Profesi, Marketing Communication, Konten, Riset, Kendala
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Pippo Imamrifqi
Date Deposited: 24 Jul 2023 03:28
Last Modified: 24 Jul 2023 03:30
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6629

Actions (login required)

View Item View Item