Kegiatan Pengelolaan Media Sosial Hotel Bidakara Jakarta oleh Divisi Sales & Marketing

Amalia, Safira Rizky (2023) Kegiatan Pengelolaan Media Sosial Hotel Bidakara Jakarta oleh Divisi Sales & Marketing. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (29kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (75kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.pdf

Download (74kB)
[img] Text
4. ORISINALITAS.pdf

Download (345kB)
[img] Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (283kB)
[img] Text
6. PRAKATA.pdf

Download (116kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (120kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (93kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (147kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (127kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (158kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (275kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (408kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf

Download (80kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] Text
16. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text
17. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf

Download (316kB)

Abstract

Persaingan industri bisnis perhotelan kini sudah merambah ke dunia digital terutama melalui saluran media sosial. Kebutuhan praktisi yang memiliki kemampuan public relations dalam membangun citra sampai reputasi perusahaan hotel sangat krusial dengan membuat strategi menjalin komunikasi aktif kepada khalayak serta stakeholders. Hal ini mendorong praktikan yang saat ini, mempelajari dasar teoritis dan praktis keilmuan public relations seperti Hubungan Masyarakat Online, Produksi Humas, Penulisan Humas, dan Strategi Taktik Humas untuk melakukan praktik Kerja Profesi di PT Mekar Prana Indah atau pengelola Hotel Bidakara Jakarta. Perusahaan yang menyediakan layanan perhotelan di daerah Jakarta dengan induknya Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia. Praktikan mengimplementasikan materi selama praktik Kerja Profesi bertanggung jawab mengelola dan memproduksi konten media sosial milik perusahaan, membantu perencanaan penyelenggaran acara, membuat press realase, mencari influencers untuk diajak kerja sama dalam mengefektifkan strategi komunikasi, melakukan pemantuan sentimen publik tentang Hotel Bidakara di seluruh saluran media agar mendapatkan feedback dan mengantisipasi pandangan negatif. Selama menjalankan Kerja Profesi, tahapan yang dilakukan berupa perencanaan konten dengan metode SOSTAC, pembuatan secara langsung konten, publikasi dan evaluasi konten, menyeleksi kategori influencers, melakukan analisis profil influencers yang relevan dengan objektif strategi, menindaklanjuti kesepakatan dengan influencers, serta membuat MoU. Pembelajaran yang sangat bermanfaat bagi praktikan dalam memahami realisasi serangkaian proses yang tercantum pada tujuan perusahaan terkhusus sebagai seorang public relations.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hotel Bidakara Jakarta, Public Relations, Media Sosial, Perencanaan Konten
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Safira Rizky Amalia
Date Deposited: 29 Feb 2024 03:57
Last Modified: 29 Feb 2024 03:58
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8072

Actions (login required)

View Item View Item