Pengaruh Product Features, Brand Image, Price, dan Social Influences terhadap Purchase Intention pada Produk Smartphone Xiaomi

Axel, Laurentius (2024) Pengaruh Product Features, Brand Image, Price, dan Social Influences terhadap Purchase Intention pada Produk Smartphone Xiaomi. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (582kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (191kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (172kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (79kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (83kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (786kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BUKTI LOLOS PLAGIARISME.pdf

Download (899kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur produk, citra merek, dan pengaruh sosial terhadap niat beli konsumen smartphone Xiaomi di wilayah JABODETABEK. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen di wilayah tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fitur produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli. Artinya, fitur-fitur produk memainkan peran penting dalam menarik minat konsumen dan mempengaruhi keputusan mereka untuk membeli smartphone Xiaomi. Konsumen di wilayah JABODETABEK memperhatikan detail spesifik dari fitur produk saat memutuskan pembelian, sehingga Xiaomi perlu terus mengembangkan dan meningkatkan fitur-fitur ini untuk tetap kompetitif di pasar. Citra merek juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli, menunjukkan bahwa persepsi positif terhadap merek Xiaomi sangat mempengaruhi niat beli. Selain itu, pengaruh sosial juga memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli, mengindikasikan bahwa pengaruh sosial sangat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Xiaomi dapat memanfaatkan pengaruh sosial ini dengan meningkatkan interaksi di media sosial, bekerja sama dengan influencer, dan mempromosikan testimoni positif dari pelanggan yang puas untuk menarik lebih banyak konsumen. Sebaliknya, variabel harga tidak memiliki pengaruh terhadap niat beli. Oleh karena itu, Xiaomi dapat lebih fokus pada strategi yang menekankan kualitas produk dan citra merek daripada bersaing dalam hal harga

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Product Features, Brand Image, Price, Social Influences, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LG Individual institutions (Asia. Africa)
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TR Photography
T Technology > TX Home economics
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Laurentius Axel
Date Deposited: 09 Jul 2024 02:05
Last Modified: 09 Jul 2024 02:06
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8668

Actions (login required)

View Item View Item