Pengaruh Sosial Media Marketing dan Kualitas Produk melalui Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Gen Z (Studi Kasus Brand Fashion Merek Uniqlo pada Konsumen di Jakarta)

Andrian, Mohammad Naufal Vito (2024) Pengaruh Sosial Media Marketing dan Kualitas Produk melalui Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Gen Z (Studi Kasus Brand Fashion Merek Uniqlo pada Konsumen di Jakarta). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
PENDAHULUAN SKRIPSI.pdf

Download (599kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (25kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (60kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (22kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (61kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (23kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB IV. pdf.pdf

Download (835kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (249kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (706kB)
[img] Text
Bukti Lolos Plagiarisme.pdf

Download (608kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh Sosial Media Marketing dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, dengan Brand Trust sebagai variabel mediasi, pada brand fashion Uniqlo. Metode kuantitatif digunakan, dengan data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 170 konsumen Uniqlo di Jakarta menggunakan purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sosial Media Marketing memiliki dampak yang signifikan dalam penelitian ini. Secara khusus, Sosial Media Marketing berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian, namun berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust. Selain itu, Kualitas Produk juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian serta Brand Trust. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi pemasaran media sosial yang efektif dan menjaga kualitas produk tinggi untuk meningkatkan kepercayaan merek dan keputusan pembelian konsumen Uniqlo.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sosial media marketing, Kualitas produk, Brand trust, Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mohammad Naufal Vito Andrian
Date Deposited: 11 Jul 2024 08:22
Last Modified: 11 Jul 2024 08:23
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8702

Actions (login required)

View Item View Item