Analisis Kinerja Ruas Jalan Akibat Putaran Balik pada Jalan Raya Serpong KM 7 Kota Tangerang Selatan

Anjani, Aqilla Dhaifa (2024) Analisis Kinerja Ruas Jalan Akibat Putaran Balik pada Jalan Raya Serpong KM 7 Kota Tangerang Selatan. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (313kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (182kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (147kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (214kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (141kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (151kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (128kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (544kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (203kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (204kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
15. Berita Acara Unggah Mandiri (1).pdf

Download (872kB)
[img] Text
16. Bukti Lolos Plagiarisme.pdf

Download (784kB)

Abstract

Ruas Jalan Raya Serpong KM 7 merupakan kawasan multifungsi dengan fasilitas putaran balik yang mampu menimbulkan masalah seperti kemacetan. Objek dalam penelitian ini yaitu Titik A (jauh sebelum putaran balik) dan Titik B (dengan putaran balik). Tujuan dari dilakukannya penelitian ini yaitu untuk analisis hubungan antara volume lalu lintas, kecepatan kendaraan dan kerapatan dengan model Greenshield dan Greenberg, menentukan nilai kapasitas, dan melihat apakah antrian putaran balik Melati Mas dapat mempengaruhi terhadap karakteristik arus lalu lintas pada aspek kecepatan.Hasil penelitian didapatkan bahwa model yang mampu menggambarkan kondisi aktual di jalan ialah model Greenberg dengan niali R2 = 0,913 untuk Titik A dan 0,952 untuk Titik B yang menghasilkan persamaan hubungan pada titik A (S-D) S = 149,676-23,035 ln d; hubungan (V-D) V = 149,676 d -23,035 d . ln d; hubungan (V-S) V = 663,75 s.e 0,043 s, dan pada Titik B persamaan hubungan (S-D) S = 132,557-21,215 ln d; hubungan (V-D) V = 132,557 d -21,214 d. ln d; hubungan (V-S) V = 517,229 s.e 0,047 s. Tidak hanya itu, pemilihan model Greenberg ini juga dinilai berdasarkan kesesuaian kapasitas yang dihasilkan dengan kapasitas toritis PKJI 2023. Nilai kapasitas, derajat kejenuhan, serta tingkat pelayan yang diperoleh pada ruas jalan ini yaitu tingkat E dan F. Selain itu, kondisi kecepatan pada jalan ini dipengaruhi oleh adanya kondisi antrian putaran balik sepanjang 89,32 m.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Ruas Jalan, PKJI 2023, Greenshield, Greenberg, Antrian, Putaran Balik
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Teknik Sipil
Depositing User: Aqilla Dhaifa Anjani
Date Deposited: 19 Jul 2024 09:06
Last Modified: 23 Jul 2024 04:39
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8836

Actions (login required)

View Item View Item