Penerapan Algoritma Graphmaster Pattern Matching pada Sistem Layanan Chatbot

Iqbal, Ramadhan (2024) Penerapan Algoritma Graphmaster Pattern Matching pada Sistem Layanan Chatbot. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (268kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (105kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (175kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (724kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (983kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (166kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (348kB)
[img] Text
Bukti Lolos Plagiarisme.pdf

Download (343kB)

Abstract

Studio Comator merupakan sebuah perusahaan kecil atau small company yang bergerak di Sektor Jasa Profesional dan berfokus pada Penyediaan Layanan Desain Grafis. Dengan sumber daya manusia yang terbatas serta lingkungan yang sangat kompetitif dan dinamis, sering kali tenaga kerja harus mengatasi satu tugas dengan tugas lainnya dalam satu waktu. Hal ini dapat merugikan perusahaan ketika ada calon Pelanggan yang ingin melakukan pemesanan layanan dan harus menunggu Pekerja untuk menerima pesanan. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah sistem layanan otomatis yang dapat digunakan Pelanggan untuk memesan layanan tanpa harus menunggu respon pekerja. Tujuan Penelitian ini adalah mengembangkan sebuah fitur layanan penerimaan pesanan otomatis berbasis chatbot yang dapat digunakan Pelanggan dan terintegrasi dengan Website Studio Comator, guna memperbaiki standar pemesanan layanan sebelumnya. Penelitian ini menggunakan Metode Graphmaster Pattern Matching dalam membantu sistem memahami permintaan yang diajukan oleh Pelanggan. Hasil yang diperoleh adalah peningkatan kualitas layanan pemesanan menggunakan sistem berbasis chatbot yang dapat menerima pesanan Pelanggan dan dibuktikan dengan ukuran waktu respon yang cepat.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Graphmaster Pattern Matching, Website, Chatbot, Pesan Layanan Database
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Informatika
Depositing User: Iqbal Ramadhan
Date Deposited: 22 Jul 2024 09:07
Last Modified: 22 Jul 2024 09:08
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8887

Actions (login required)

View Item View Item