Pengaruh Celebrity Worship Terhadap Impulsive Buying pada Penggemar K-Pop Emerging Adulthood

Ibrahim, Muhammad Faqih (2024) Pengaruh Celebrity Worship Terhadap Impulsive Buying pada Penggemar K-Pop Emerging Adulthood. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (588kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (131kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (132kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (219kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (129kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (133kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (132kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (168kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (321kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (252kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (213kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (311kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15. Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf

Download (286kB)
[img] Text
16. Bukti Lolos Plagiarisme.pdf

Download (441kB)

Abstract

Celebrity worship merupakan perilaku pemujaan yang dapat bersifat ekstrim terhadap idola yang disukai. Salah saktor yang mempengaruhi celebrity worship adalah usia dimana perilaku celebrity worship akan memuncak di remaja dan menurun seiring berjalannya waktu. Pada usia ini-pun remaja memiliki kemampuan regulasi emosi yang buruk sehingga dapat memunculkan perilaku impulsif seperti impulsive buying. Tujuan dari penelitian ini adalah mencari tahu pengaruh celebrity worship terhadap impulsive buying pada penggemar K-Pop emerging adulthood. Terdapat dua alat ukur dalam penelitian ini, yaitu Celebrity Attitude Scale dan Impulsive buying Tendency Scale. Peneliti menggunakan metode regresi logistik untuk menguji hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat celebrity worship memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulsive buying pada penggemar K-Pop emerging adulthood.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemujaan Selebriti, Pembelian Impulsif, Penggemar, K-Pop
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Psikologi
Depositing User: Muhammad Faqih Ibrahim
Date Deposited: 23 Jul 2024 07:29
Last Modified: 23 Jul 2024 07:33
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9209

Actions (login required)

View Item View Item