Alxandra, Virgie (2024) Pengaruh Career Specific Parental Behavior terhadap Career Adaptability pada Siswa Kelas XII (12) SMA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Pendahuluan.pdf Download (420kB) |
|
Text
2. Abstract.pdf Download (144kB) |
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (147kB) |
|
Text
4. Daftar Isi.pdf Download (95kB) |
|
Text
5. Daftar Gambar.pdf Download (80kB) |
|
Text
6. Daftar Tabel.pdf Download (85kB) |
|
Text
7. Daftar Lampiran.pdf Download (83kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (175kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (263kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (247kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Download (453kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Download (166kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (160kB) |
|
Text
14. Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
15. Berita Acara Unggah Mandiri (9).pdf Download (275kB) |
|
Text
16. Bukti Lolos Plagiarisme.pdf Download (612kB) |
Abstract
Permasalahan yang paling menonjol pada siswa SMA adalah terkait perancangan masa depan cita-citanya. Akibatnya adaptabilitas karier pada siswa tergolong cenderung rendah. Salah satu faktor yang memengaruhi adaptabilitas karier adalah pengaruh dukungan, ketidakpedulian, dan ketidakterlibatan orang tua pada proses perkembangan karier anak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari career specific parental behavior terhadap career adaptability pada siswa kelas XII (12) SMA. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi logistik. Kategori subjek dalam penelitian ini adalah warga negara Indonesia (WNI) dan siswa kelas XII SMA. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Career Adapt-Abilities Scale-Short Form (CAAS-SF) yang dikembangkan oleh Maggiori et al. (2015) dan Perceived Parental Career-Related Behaviors (PCB) yang dikembangkan oleh Dietrich dan Kracke (2009). Pengumpulan data dilakukan secara daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari parental support terhadap career adaptability pada siswa SMA kelas XII SMA (X2(260)=4,721, p=0,030, R2=0,365), tidak terdapat pengaruh dari parental lack of engagement terhadap career adaptability (X2(58)=2,322, p=0,128, R2=0,244), dan tidak terdapat pengaruh dari parental interference terhadap career adaptability (X2(17)=2,550, p=0,110, R2=0,263). Hal tersebut menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat parental support, maka semakin tinggi pula tingkat career adaptability.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Adaptabilitas Karier, Career Specific Parental Behavior, Siswa Kelas XII SMA |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Psikologi |
Depositing User: | Virgie Alxandra |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 01:53 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 01:55 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9227 |
Actions (login required)
View Item |