Shidqi, Raihan Azkia (2024) Pengemasan Pesan Pola Gaya Hidup Sehat pada Akun Instagram @flimtyfiber (Analisis Isi Pada Akun @Flimtyfiber Periode Tahun 2023). Undergraduate thesis, Universtitas Pembangunan Jaya.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (461kB) |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (167kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (116kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (105kB) |
|
Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (103kB) |
|
Text
6. DAFTAR TABEL.pdf Download (99kB) |
|
Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (96kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (346kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (280kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (231kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Download (86kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (140kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
|
Text
15. BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf Download (321kB) |
|
Text
16. BUKTI LOLOS PLAGIRISME.pdf Download (1MB) |
Abstract
Flimty merupakan merek suplemen kesehatan yang berdiri sejak tahun 2018 dan memiliki visi ingin meningkatkan kesadaran pola gaya hidup sehat dengan salah satu caranya yakni memberikan pesan edukasi mengenai pola gaya hidup sehat di Instagram. Instagram merupakan salah satu media sosial yang dapat dijadikan saran sebagai penyebaran informasi kesehatan. Diantara merek sejenis lainnya Flimty sebagai Top Brand 2021-2023 lebih konsisten memberikan pesan pola gaya hidup sehat pada akun Instagramnya isu pola gaya hidup sehat penting untuk diangkat karena berdasarkan data sebesar 20% dari total masyarakat Indonesia yang menerapkan pola gaya hidup sehat. Oleh karena itu, diperlukannya pesan pola gaya hidup sehat untuk meningkatan kesadaran masyarakat Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pengemasan pesan pola gaya hidup sehat pada akun Instagram @flimtyfiber pada periode tahun 2023 dengan fokus aspek pengemasan pesan jenis konten, sisi pesan, urutan penyajian, daya tarik pesan, dan bentuk pesan. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengemasan pesan yang dilakukan didominasi oleh jenis konten video reels dengan penyampaian pesan hanya pada satu pihak yang mempunyai kepentingan dan bagian penting pesan diletakkan di awal pesan (anti-climax) serta menggunakan daya tarik pesan rasional untuk memantik perhatian audiens yang dikemas dalam bentuk pesan informatif.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola gaya hidup sehat, pesan, Instagram, Flimty |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor R Medicine > RA Public aspects of medicine |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Raihan Azkia Shidqi |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 02:19 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 02:19 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9437 |
Actions (login required)
View Item |