Ardina, Amalia (2024) Pengemasan Pesan Edukasi pada Konten Akun TikTok @Shadirafirdausi (Analisis Isi Kuantitatif pada Konten Diy Periode Februari 2023– Maret 2024). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Pendahuluan.pdf Download (556kB) |
|
Text
2. Abstract.pdf Download (213kB) |
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (158kB) |
|
Text
4. Daftar Isi.pdf Download (76kB) |
|
Text
5. Daftar Gambar.pdf Download (74kB) |
|
Text
6. Daftar Tabel.pdf Download (73kB) |
|
Text
7. Daftar Lampiran.pdf Download (73kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (187kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (216kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (233kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Download (149kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (150kB) |
|
Text
14. Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
15. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (277kB) |
|
Text
16. Bukti Lolos Plagiarisme.pdf Download (737kB) |
Abstract
Edukasi merupakan proses pemberdayaan individu untuk menjadi pembelajar yang mandiri, kreatif, dan mampu beradaptasi dengan perubahan yang cepat di masyarakat global. Pesan edukasi adalah informasi atau konten yang disampaikan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, atau sikap tertentu kepada individu atau kelompok. Pesan ini biasanya disusun secara sistematis dan disampaikan melalui berbagai media untuk mencapai tujuan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengemasan pesan edukasi pembelajaran keterampilan di Akun TikTok milik @Shadirafirdausi. Metode penelitian pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan paradigma post positivism. Dikarenakan pada paradigma tersebut ingin melihat pada sebuah penelitian sebagai langkah yang saling berhubungan. Pada penelitian ini alat ukur yang digunakan yaitu sifat pesan, tema pesan, bentuk konten, dan jenis konten. Pada hasil penelitian ini ditemukan pada akun TikTok milik @Shadirafirdausi dengan kategori pengemasan pesan paling besar dengan menunjukan isi pesan. Kategori sifat pesan terbesar yaitu informatif, selanjutnya berdasarkan tema pesan terbesar yaitu pajangan rumah, selanjutnya berdasarkan bentuk konten terbesar yaitu bentuk konten kombinasi, kategori jenis konten terbesar adalah pada jenis konten inspirasi, dan kategori terakhir yaitu pesan edukasi yang terbesar adalah mendorong pembelajaran.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pesan Edukasi, Sifat Pesan, Tema Pesan, Bentuk Konten, Jenis Konten |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Amalia Ardina |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 08:42 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 08:43 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9438 |
Actions (login required)
View Item |