IT Seat pada Manajemen Layanan TI di PT Telkom Satelit Indonesia

Nasrullah, Hafiz (2024) IT Seat pada Manajemen Layanan TI di PT Telkom Satelit Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (628kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (40kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (113kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Daftar Table.pdf

Download (57kB)
[img] Text
Daftar Diagram.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (59kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (38kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (349kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (81kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (675kB)
[img] Text
Similiarity Check.pdf

Download (425kB)

Abstract

IT Seat merupakan suatu proses penting dalam manajemen layanan TI yang memiliki tujuan untuk mengelola dan mengoptimalkan penggunaan perangkat TI di setiap posisi pekerjaan di PT. Telkomsat. Selama mengerjakan kerja profesi (KP) praktikan melakukan pengelolaan perangkat keras dan lunak yang digunakan oleh karyawan, memastikan setiap “seat” atau posisi kerja dilengkapi dengan perangkat yang sesuai, terkelola dengan baik, dan dapat mendukung prokdutivitas. Proses ini melibatkan beberapa aktivitas seperti monitoring proses pengadaan perangkat, deployment proses pengadaan, pemeliharaan seta pengelolaan insiden dan permintaan layanan gangguan terkait perangkat. Dengan penerapan kerangka kerja IT Seat Managemen pada divisi IT Service & Infrastukture, PT Telkomsat dapat memastikan bahawa perangkat yang dapat digunakan selalu dalam kondisi yang baik dan memenuhi kebutuhan karyawan secara efisien. Penerapan IT Seat Management yang efektif dapat mendukung kelancaran manajemen layana teknologi informasi (TI) dan berkontribusi pada pencapaian tujuan bisnis perusahaan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: IT Seat, IT Service & Infrastructure, Manajemen Perangkat, Monitoring, Deployment
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi
Depositing User: Hafiz Nasrullah
Date Deposited: 04 Jan 2025 04:34
Last Modified: 04 Jan 2025 04:35
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10168

Actions (login required)

View Item View Item