Perancangan Konten Media Sosial di Berita Fortune.IDN

Anindita, Carlene Setia (2024) Perancangan Konten Media Sosial di Berita Fortune.IDN. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (92kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (125kB)
[img] Text
ABSTRAC.pdf

Download (125kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (217kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (166kB)
[img] Text
PRAKATA.pdf

Download (175kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (253kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (125kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (494kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (742kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (296kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BUKTI LOLOS SIMILARITY.pdf

Download (153kB)

Abstract

Laporan ini memaparkan pengalaman dan hasil proses magang di Fortune.IDN selama 3 bulan, dari tanggal 1 April 2024 sampai 30 Juni 2024. Magang ini berlokasi di Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 27, 3rd Floor, Kuningan, Jakarta. Penulis berperan sebagai Graphic Designer dengan fokus pada perancangan media sosial sebagai sarana penyebaran berita. Selama magang, penulis bertanggung jawab dalam merancang berbagai konten visual untuk platform media sosial yang bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan audiens serta memperkuat branding Fortune.IDN. Konten yang dirancang mencakup berbagai format, mulai dari infografis, post carousel, hingga konten visual interaktif. Proses desain meliputi pemilihan warna, tipografi, tata letak yang selaras dengan identitas merek, serta penggunaan elemen visual yang disesuaikan dengan tren terkini di media sosial. Dalam hal implementasi, tantangan terbesarnya adalah menyesuaikan desain dengan dinamika perubahan tren media sosial dan algoritma platform, sambil tetap menjaga agar konten tetap informatif, menarik, dan relevan bagi audiens. Penulis juga menggunakan berbagai software desain grafis seperti Adobe Illustrator dan Photoshop untuk mendukung proses perancangan ini. Pengalaman ini memberikan wawasan berharga tentang bagaimana desain dapat memainkan peran penting dalam mendukung strategi komunikasi digital, khususnya di industri media. Laporan ini merangkum kontribusi penulis selama magang serta dampak yang dihasilkan dari desain yang dikembangkan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perancangan media sosial, Fortune.IDN, Branding
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Carlene Setia Anindita
Date Deposited: 02 Feb 2025 23:43
Last Modified: 02 Feb 2025 23:45
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10498

Actions (login required)

View Item View Item