Ardotjondro, Bazly Diptyo (2025) Aktivitas Produksi Konten pada Media Sosial Prambors di Radio Prambors. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (25kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text
ABSTRACT.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
PRAKATA.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (116kB) |
![]() |
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (75kB) |
![]() |
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (75kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (562kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) | Request a copy |
![]() |
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (313kB) |
![]() |
Text
SIMILARITY.pdf Download (777kB) |
Abstract
Selama menjalankan kerja profesi, praktikan bekerja di bidang media radio dengan fokus pada Brand Activation di Radio Prambors. Peran Brand Activation sangat penting dalam mendukung strategi promosi dan pemasaran, yang mencakup perencanaan promosi, riset, produksi konten media sosial, hingga pelaksanaan dan evaluasi kegiatan pemasaran. Tugas praktikan meliputi kolaborasi lintas tim untuk merancang konsep promosi, pengelolaan media sosial, serta koordinasi dengan mitra acara dan musisi yang bekerja sama dengan Prambors. Melalui magang ini, praktikan terlibat dalam berbagai kegiatan, seperti produksi konten untuk Prambors Stage, We The Fest 2024, dan Prambors Talk. Praktikan juga mendalami teknik riset, framing realita, pengambilan gambar, serta editing konten, yang dikaitkan dengan capaian pembelajaran mata kuliah seperti Produksi Pelaporan Mendalam Televisi dan Hukum dan Etika Profesi Jurnalistik. Selain itu, magang ini memberikan pemahaman tentang pentingnya strategi komunikasi terpadu (Integrated Marketing Communication) yang sejalan dengan tren digital. Pengalaman ini tidak hanya memperkaya keahlian teknis praktikan, tetapi juga meningkatkan kemampuan komunikasi, kreativitas, dan adaptasi di industri media. Laporan ini menggambarkan relevansi antara teori akademik dan praktik di lapangan, serta memberikan wawasan tentang peran strategis media radio dalam memanfaatkan platform digital untuk memperkuat citra dan engagement dengan audiens muda.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produksi Konten, Brand Activation, Prambors Radio, Magang |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Bazly Diptyo Ardotjondro |
Date Deposited: | 28 Jan 2025 05:37 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 04:50 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10520 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |