Aktivitas Kerja Profesi dalam Pengelolaan Konten Digital, Copywriting, dan KOL di PT Mitra Belanja Gemilang

Nabila, Azra (2025) Aktivitas Kerja Profesi dalam Pengelolaan Konten Digital, Copywriting, dan KOL di PT Mitra Belanja Gemilang. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (295kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (210kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (556kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (168kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (477kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (464kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (396kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (655kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (571kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (837kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (831kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (459kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (299kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (664kB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (854kB)
[img] Text
Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (491kB)

Abstract

Laporan kerja profesi ini disusun sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan magang di PT Mitra Belanja Gemilang, khususnya unit bisnis Lumecolors, brand kosmetik lokal berbasis strategi pemasaran digital. Program ini bertujuan memberikan pengalaman empiris dalam menerapkan teori perkuliahan ke praktik kerja, serta mengembangkan kompetensi dalam content marketing, copywriting, dan manajemen kerja sama dengan Key Opinion Leader (KOL). Selama magang, praktikan terlibat dalam penyusunan naskah konten, pembuatan caption, produksi dan editing konten visual, serta evaluasi dan komunikasi dengan KOL. Aktivitas ini memberikan wawasan mengenai strategi pemasaran media sosial di industri kecantikan. Tantangan yang dihadapi meliputi penyesuaian gaya penulisan dengan brand, keterbatasan waktu produksi, dan komunikasi dengan KOL. Kendala tersebut diatasi melalui adaptasi, diskusi dengan pembimbing, dan inisiatif pribadi. Melalui program ini, praktikan memperoleh pemahaman kontekstual dunia kerja dan mampu mengintegrasikan teori dengan praktik sebagai bekal karier ke depan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Magang, Content Marketing, Copywriting, KOL, Pemasaran Digital, Lumecolors.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Azra Nabila
Date Deposited: 11 Jul 2025 08:09
Last Modified: 11 Jul 2025 08:10
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11057

Actions (login required)

View Item View Item