Pengaruh e-WOM dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Suzuki GSX-R150 di Jakarta dengan Persepsi Kualitas sebagai Mediasi

Axel, - (2025) Pengaruh e-WOM dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Suzuki GSX-R150 di Jakarta dengan Persepsi Kualitas sebagai Mediasi. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (641kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (214kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (234kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (200kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (163kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (218kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (474kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (404kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (616kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (254kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (274kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (389kB)
[img] Text
Bukti Similarity.pdf

Download (745kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth (e-WOM) dan brand image terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki GSX-R150 di Jakarta, dengan persepsi kualitas sebagai variabel mediasi. Studi ini dilatarbelakangi oleh fenomena penurunan penjualan GSX-R150 yang signifikan dibandingkan pesaingnya, meskipun memiliki spesifikasi teknis yang kompetitif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan causal research dan teknik analisis data Partial Least Squares–Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Jumlah sampel yang dianalisis sebanyak 200 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui persepsi kualitas. Temuan ini menegaskan pentingnya persepsi kualitas sebagai penghubung antara komunikasi digital dan citra merek terhadap keputusan konsumen. Implikasi dari penelitian ini dapat digunakan oleh pelaku industri otomotif, khususnya Suzuki, untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif berbasis e-WOM dan penguatan brand image.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, brand image, persepsi kualitas, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Axel Axel
Date Deposited: 28 Jul 2025 07:38
Last Modified: 28 Jul 2025 07:39
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11281

Actions (login required)

View Item View Item