Zahra Puspitasari, Diva (2025) Analisis Kepuasan Berdasarkan Segmentasi Kelas Pengguna Mobil Listrik. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Abstract.pdf Download (243kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text
Daftar Gambar.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text
Daftar Tabel.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (175kB) |
![]() |
Text
BAB I Pendahuluan.pdf Download (276kB) |
![]() |
Text
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf Download (487kB) |
![]() |
Text
BAB III Metode Penelitian.pdf Download (333kB) |
![]() |
Text
BAB IV Hasil dan Analisis Penelitian.pdf Download (498kB) |
![]() |
Text
BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf Download (296kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (212kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf Download (657kB) |
![]() |
Text
Bukti Lolos Similarity.pdf Download (418kB) |
Abstract
Perkembangan mobil listrik di Indonesia menunjukkan tren yang signifikan, didorong oleh kebijakan pemerintah dan meningkatnya kesadaran terhadap isu lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi preferensi serta tingkat kepuasan pengguna mobil listrik menggunakan pendekatan Model Kano. Data dikumpulkan melalui kuesioner dari pengguna mobil listrik di Tangerang Selatan dan dianalisis menggunakan perangkat lunak IBM SPSS serta metode Model Kano. Hasil studi menunjukkan bahwa sebagian besar responden adalah laki-laki berusia muda dengan pendapatan menengah, yang membeli mobil listrik sebagai kendaraan utama untuk kebutuhan sehari-hari, dengan harga yang relatif terjangkau. Grafik Kartesius Kano menunjukkan bahwa kepuasan pengguna mobil listrik berada pada kategori cukup baik, dengan sebagian besar atribut berada di kuadran Attractive dan satu atribut pada kuadran One Dimensional yang berkontribusi positif terhadap kepuasan. Atribut seperti konsumsi baterai, kesenyapan suara, dan biaya pembelian tergolong Must-Be, sehingga keberadaannya sangat diharuskan. Sementara itu, atribut seperti kapasitas bagasi dan ukuran kabin masuk kategori Indifferent, yang berdampak rendah terhadap kepuasan. Hasil uji Chi-square juga menunjukkan bahwa segmentasi kelas mobil listrik tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan pengguna. Secara umum, pengguna merasa cukup puas terhadap fitur dan layanan yang tersedia, meskipun masih ada aspek yang perlu ditingkatkan.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mobil Listrik, Emisi, Kepuasan Pengguna, Model Kano, Transportasi. |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Teknik Sipil |
Depositing User: | Diva Zahra Puspitasari |
Date Deposited: | 30 Jul 2025 10:55 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 10:56 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11542 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |