Perancangan Ulang Identitas Visual Bakso Koboi Damai sebagai Upaya Meningkatkan Minat Konsumen

Daffa Nathandio, Nathan (2025) Perancangan Ulang Identitas Visual Bakso Koboi Damai sebagai Upaya Meningkatkan Minat Konsumen. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (593kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (173kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (145kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (214kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (169kB)
[img] Text
6. Daftar Table.pdf

Download (136kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (144kB)
[img] Text
8. Bab 1.pdf

Download (351kB)
[img] Text
9. Bab 2.pdf

Download (324kB)
[img] Text
10. Bab 3.pdf

Download (592kB)
[img] Text
11. Bab 4.pdf

Download (3MB)
[img] Text
12. Bab 5.pdf

Download (181kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (193kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (318kB)
[img] Text
16. Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (424kB)

Abstract

Industri kuliner yang semakin kompetitif mendorong para pelaku usaha untuk mengembangkan strategi Branding yang efektif mampu bertahan dalam persaingan dan terus berkembang di masa depan. Salah satu elemen penting dalam mendukung upaya ini adalah identitas visual, karena mampu mencerminkan nilai dan karakter unik sebuah bisnis kepada konsumen. Sebagai usaha kuliner lokal, Bakso Koboi Damai memiliki peluang besar untuk dikenal lebih luas. Namun, kurangnya identitas visual yang menggambarkan citra khas koboi pada media promosi dan tidak konsisten merupakan hambatan utama dalam membangun citra merek yang kuat di pasar. Bakso Koboi Damai menghadapi berbagai kendala terkait identitas visual yang memengaruhi pengenalan merek, terutama dalam aspek logo, banner, dan keseluruhan merek yang kurang terorganisir dengan baik. Situasi ini membuat konsumen tidak dapat mengenali dan mengingat Bakso Koboi Damai, yang berdampak pada rendahnya loyalitas merek dan terbatasnya kemampuan untuk memperluas jangkauan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan identitas visual pada media promosi yang sesuai dengan nama brand yaitu Bakso Koboi Damai. Metode yang digunakan dalam perancangan ini menggunakan metode kualitatif. Proses perancangan mencakup pengembangan berbagai elemen desain, seperti logo, warna, tipografi, dan elemen grafis lainnya yang sesuai dengan tema koboi. Identitas visual ini diharapkan dapat meningkatkan karakter dan nilai merek, serta mendukung strategi pemasaran Bakso Koboi Damai secara keseluruhan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Branding, Identitas Visual, Kuliner Bakso
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Daffa Nathandio
Date Deposited: 06 Aug 2025 02:14
Last Modified: 06 Aug 2025 02:15
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11654

Actions (login required)

View Item View Item