Perbandingan Penanganan Kerusakan Jalan Berdasarkan Metode Pavement Condition Index (PCI) dan Metode Bina Marga

Amalia, Shinta (2022) Perbandingan Penanganan Kerusakan Jalan Berdasarkan Metode Pavement Condition Index (PCI) dan Metode Bina Marga. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (13MB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (13MB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (13MB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (14MB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (14MB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (14MB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (14MB)
[img] Text
8. Bab I.pdf

Download (13MB)
[img] Text
9. Bab II.pdf

Download (13MB)
[img] Text
10. Bab III.pdf

Download (13MB)
[img] Text
11. Bab IV.pdf

Download (13MB)
[img] Text
12. Bab V.pdf

Download (13MB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (13MB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (13MB)

Abstract

Jalan Raya Serpong Ruas Muncul – Gunung Sindur merupakan jalan provinsi menurut statusnya, jalan kolektor sekunder menurut fungsinya, dan jalan kelas IIIA menurut beban muatan sumbunya. Jalan tersebut sudah mengalami kerusakan sejak dua tahun yang lalu namun belum kunjung ditangani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis dan tingkat kerusakan berdasarkan metode Pavement Condition Index (PCI) dan metode Bina Marga serta perbandingan penanganannya berdasarkan kedua metode tersebut. Pada penelitian ini, penanganan yang digunakan yaitu pemeliharaan rutin mengacu pada metode perbaikan standar Bina Marga 2011, pemeliharaan berkala dengan lapis tambah dengan metode ASSHTO 1993, dan rekonstruksi. Hasil penelitian ini yaitu terdapat 11 jenis kerusakan diantaranya lubang, retak refleksi sambungan, retak memanjang, retak melintang, retak pinggir, ambles, tonjolan kecil pada permukaan, tambalan, pelepasan butir, pengausan, dan kegemukan. Untuk perbandingan penanganannya pada pemeliharaan rutin kode perbaikan P3-P6 dengan metode PCI tidak terdapat segmen 16 dan 18 sedangkan dengan metode Bina Marga terdapat kedua segmen tersebut, pada pemeliharaan berkala berupa overlay tebal 4 cm dengan metode PCI terdapat segmen 16 dan 18 sedangkan dengan metode Bina Marga tidak terdapat kedua segmen tersebut melainkan terdapat segmen 17, dan rekonstruksi dengan metode PCI terdapat segmen 17 sedangkan dengan metode Bina Marga tidak terdapat pada segmen mana pun.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kerusakan Jalan, Penanganan Kerusakan Jalan, Metode Pavement Condition Index (PCI), Metode Bina Marga.
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Teknik Sipil
Depositing User: Mr Shinta Amalia
Date Deposited: 14 Jul 2022 03:08
Last Modified: 14 Jul 2022 03:09
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3005

Actions (login required)

View Item View Item