Pengelolaan Influencer untuk Kebutuhan Marketing Sebuah Brand pada Grid Voice

Ardiana, Destia Fitri (2022) Pengelolaan Influencer untuk Kebutuhan Marketing Sebuah Brand pada Grid Voice. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (36kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (83kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (83kB)
[img] Text
4. Orisinalitas.pdf

Download (139kB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (191kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (129kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (129kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (83kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (80kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (81kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (202kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (202kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (432kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (85kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (114kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf

Download (4MB)

Abstract

Dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan, praktikan melaksanakan kegiatan kerja profesi di PT Digital Inisiatif (Grid Voice) yang merupakan sebuah perusahaan agensi influencer marketing untuk membangun opini positif sehingga brand dapat memperoleh keuntungan dari konten influencer yang relevan. Praktikan tergabung dalam divisi Community Grid Voice yang secara khusus melakukan pengelolaan Influencer untuk memenuhi kebutuhan strategi marketing suatu perusahaan. Pembelajaran terkait dengan pengelolaan influencer memang tidak dipelajari secara spesifik saat perkuliahan, namun hal ini tetap berkaitan dengan beberapa mata kuliah yang sudah dipelajari. Seperti halnya, mata kuliah Humas Online yang mempelajari perencanaan kampanye dan komunikasi persuasi yang membahas teori Elaboration Likelihood Model (ELM) bahwa terdapat faktor lain yang mempengaruhi penerimaan pesan oleh konsumen salah satunya influencer sebagai persuader. Dalam laporan kerja profesi ini, praktikan juga turut menjabarkan secara detail terkait tahap pelaksanaan pengelolaan influencer pada campaign Harpic #GrebekToilet, campaign Aveeno, campaign GenbestID, campaign Durex, dan campaign Wardah.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran digital, pengelolaan influencer, persuader
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Destia Fitri Ardiana
Date Deposited: 23 Dec 2022 03:42
Last Modified: 23 Dec 2022 07:33
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3649

Actions (login required)

View Item View Item