Ardiana, Destia Fitri (2022) Pengelolaan Influencer untuk Kebutuhan Marketing Sebuah Brand pada Grid Voice. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (36kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (83kB) |
|
Text
3. Abstract.pdf Download (83kB) |
|
Text
4. Orisinalitas.pdf Download (139kB) |
|
Text
5. Pengesahan.pdf Download (191kB) |
|
Text
6. Prakata.pdf Download (129kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (129kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (83kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (80kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (81kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (202kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (202kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (432kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Download (85kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (114kB) |
|
Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) | Request a copy |
|
Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf Download (4MB) |
Abstract
Dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan, praktikan melaksanakan kegiatan kerja profesi di PT Digital Inisiatif (Grid Voice) yang merupakan sebuah perusahaan agensi influencer marketing untuk membangun opini positif sehingga brand dapat memperoleh keuntungan dari konten influencer yang relevan. Praktikan tergabung dalam divisi Community Grid Voice yang secara khusus melakukan pengelolaan Influencer untuk memenuhi kebutuhan strategi marketing suatu perusahaan. Pembelajaran terkait dengan pengelolaan influencer memang tidak dipelajari secara spesifik saat perkuliahan, namun hal ini tetap berkaitan dengan beberapa mata kuliah yang sudah dipelajari. Seperti halnya, mata kuliah Humas Online yang mempelajari perencanaan kampanye dan komunikasi persuasi yang membahas teori Elaboration Likelihood Model (ELM) bahwa terdapat faktor lain yang mempengaruhi penerimaan pesan oleh konsumen salah satunya influencer sebagai persuader. Dalam laporan kerja profesi ini, praktikan juga turut menjabarkan secara detail terkait tahap pelaksanaan pengelolaan influencer pada campaign Harpic #GrebekToilet, campaign Aveeno, campaign GenbestID, campaign Durex, dan campaign Wardah.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi pemasaran digital, pengelolaan influencer, persuader |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Destia Fitri Ardiana |
Date Deposited: | 23 Dec 2022 03:42 |
Last Modified: | 23 Dec 2022 07:33 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/3649 |
Actions (login required)
View Item |