Yoniar, Fikri Anargya (2023) Pengembangan Fitur Helpdesk pada Aplikasi Mysau Menggunakan Algoritma Penjadwalan. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (839kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (164kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (207kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (143kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (118kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (98kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (146kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (155kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (237kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (227kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (119kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (624kB) |
Abstract
Helpdesk merupakan suatu sistem atau struktur yang menangani semua permintaan dari berbagai pihak dengan memberikan pelayanan informasi kepada pengguna. Sistem serupa banyak digunakan di banyak perusahaan, termasuk PT Siaga Abdi Utama (SAU). Penerapan helpdesk di PT SAU adalah untuk menangani permintaan pekerja yang berkaitan dengan IT. Selama ini, dalam penggunaan helpdesk, pekerja masih menghubungi tim IT PT SAU melalui email, telepon, atau WhatsApp. Pengajuan permintaan dengan menggunakan beberapa mekanisme tersebut menjadi permasalahan pada tim IT, khususnya dalam mengelola permintaan dan keluhan yang terkait dengan IT karena sulit untuk dikoordinasikan dan dipantau oleh tim IT PT SAU. Berdasarkan hal tersebut, peneliti mencoba untuk memberikan alternatif solusi dengan meningkatkan layanan heldesk dalam bentuk pengembangan fitur helpdesk berbasis web yang dapat melakukan penerimaan kebutuhan pekerja dan sekaligus melakukan koordinasi dan monitoring setiap pekerjaan yang dilakukan untuk menangani permintaan. Fitur Helpdesk ini menerapkan algoritma Priority Scheduling dan Shortest Job First untuk melakukan penjadwalan antrian terhadap permintaan pekerja ke tim IT PT SAU di fitur Helpdesk. Penulis menggunakan metode prototype dalam mengembangkan sistem pada fitur Helpdesk di Aplikasi MySAU, agar dalam pengembangan dapat dikerjakan secara terstruktur. Aplikasi Helpdesk yang dikembangkan telah berhasil menentukan waktu dalam penjadwalan antrian permintaan dan mengurangi waktu tunggu penjadwalan antrian terhadap permintaan pekerja.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penjadwalan Prioritas, Pekerjaan Terpendek Berikutnya, Meja Bantuan, Prototipe |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Informatika |
Depositing User: | Fikri Anargya Yoniar |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 01:17 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 01:17 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6060 |
Actions (login required)
View Item |