Putri, Marshanda Adelia (2023) Peran dan Proses Kerja Tim Kreatif pada Divisi Brand Studio Detikcom. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (54kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (133kB) |
|
Text
3. Abstract.pdf Download (94kB) |
|
Text
4. Orisinalitas (1) (2).pdf Download (362kB) |
|
Text
5. Pengesahan (2) (1).pdf Download (773kB) |
|
Text
6. Prakata.pdf Download (144kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (97kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (92kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (97kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (96kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (212kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (606kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (433kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Download (144kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (158kB) |
|
Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf Download (368kB) |
|
Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf Download (4MB) |
Abstract
Selama tiga bulan praktikan melaksanakan kerja profesi sebagai staf tim kreatif brand studio pada media detikcom. Tugas dan tanggung jawab praktikan berkaitan dengan produksi konten dari brand yang ingin menjadi sponsor di media detikcom. Pada tahapan pra produksi, produksi dan pasca produksi praktikan melihat adanya kolerasi antara teori dan praktik yang sesuai dengan mata kuliah Produksi Berita Televisi di bidang broadcasting pada kegiatan periklanan. Pada tahap pra produksi praktikan bertugas melakukan riset, menyiapkan ide cerita yang dituangkan dalam story line, breakdown dan moodboard. Praktikan juga diberikan tugas pada tahapan produksi, dimana Tim kreatif mengarahkan tim produksi atau camera personal terkait stock shoot dan angle yang diambil, memberikan briefing pada talent dan mengecek apakah script yang telah dibuat sesuai output. Pada tahap pasca produksi praktikan bertugas membantu editor untuk merapikan urutan gambar, memberi time code dan memeriksa rangkaian gambar yang dihasilan. Selain itu praktikan juga diberikan tugas tambahan diantaranya dalam pembuatan Tiktok Brand Studio, menjadi CG operation pada kegiatan live streaming dan promter naskah bagi host. Praktikan dituntut untuk memberikan ide – ide kreatif dengan tujuan untuk menarik klien yang akan melakukan kerja sama dengan detikcom.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Detikcom, Tim Kreatif, Pra Produksi, Produksi, Pasca Produksi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Marshanda Adelia Putri |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 03:26 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 03:26 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6479 |
Actions (login required)
View Item |