Peran dan Proses Kerja Tim Kreatif pada Divisi Brand Studio Detikcom

Putri, Marshanda Adelia (2023) Peran dan Proses Kerja Tim Kreatif pada Divisi Brand Studio Detikcom. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (54kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (133kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (94kB)
[img] Text
4. Orisinalitas (1) (2).pdf

Download (362kB)
[img] Text
5. Pengesahan (2) (1).pdf

Download (773kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (144kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (97kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (92kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (97kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (96kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (212kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (606kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (433kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (144kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (158kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (368kB)
[img] Text
17. Lampiran-Lampiran.pdf

Download (4MB)

Abstract

Selama tiga bulan praktikan melaksanakan kerja profesi sebagai staf tim kreatif brand studio pada media detikcom. Tugas dan tanggung jawab praktikan berkaitan dengan produksi konten dari brand yang ingin menjadi sponsor di media detikcom. Pada tahapan pra produksi, produksi dan pasca produksi praktikan melihat adanya kolerasi antara teori dan praktik yang sesuai dengan mata kuliah Produksi Berita Televisi di bidang broadcasting pada kegiatan periklanan. Pada tahap pra produksi praktikan bertugas melakukan riset, menyiapkan ide cerita yang dituangkan dalam story line, breakdown dan moodboard. Praktikan juga diberikan tugas pada tahapan produksi, dimana Tim kreatif mengarahkan tim produksi atau camera personal terkait stock shoot dan angle yang diambil, memberikan briefing pada talent dan mengecek apakah script yang telah dibuat sesuai output. Pada tahap pasca produksi praktikan bertugas membantu editor untuk merapikan urutan gambar, memberi time code dan memeriksa rangkaian gambar yang dihasilan. Selain itu praktikan juga diberikan tugas tambahan diantaranya dalam pembuatan Tiktok Brand Studio, menjadi CG operation pada kegiatan live streaming dan promter naskah bagi host. Praktikan dituntut untuk memberikan ide – ide kreatif dengan tujuan untuk menarik klien yang akan melakukan kerja sama dengan detikcom.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Detikcom, Tim Kreatif, Pra Produksi, Produksi, Pasca Produksi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Marshanda Adelia Putri
Date Deposited: 20 Jul 2023 03:26
Last Modified: 20 Jul 2023 03:26
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6479

Actions (login required)

View Item View Item