Rancang Bangun Daily Monitoring dan Helpdesk System Berbasis Web Departemen Infrastruktur

Givarulah, Ananda Wahyu (2023) Rancang Bangun Daily Monitoring dan Helpdesk System Berbasis Web Departemen Infrastruktur. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (759kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (765kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (943kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (105kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (92kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (452kB)
[img] Text
8. Bab I.pdf

Download (87kB)
[img] Text
9. Bab II.pdf

Download (388kB)
[img] Text
10. Bab III.pdf

Download (407kB)
[img] Text
11. Bab IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text
12. Bab V.pdf

Download (80kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (135kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (168kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan merancang dan membangun sistem Daily Monitoring dan Helpdesk di PT Juke Solusi Teknologi. Saat ini, pencatatan kegiatan Daily Monitoring dan Helpdesk dilakukan melalui aplikasi WhatsApp yang memiliki kekurangan, antara lain: integritas data, pencarian data yang lambat dan belum ada standarisasi format pengelolaan data. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data penelitian diperoleh melalui wawancara lapangan dan observasi kemudian dianalisis secara deskriptif. Pengembangan sistem yang dibangun menggunakan metode pengembangan RAD (Rapid Application Development). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan rancang bangun sistem Daily Monitoring dan Helpdesk dapat mengatasi masalah integritas data dengan pembatasan akses dan perubahan data hanya kepada pihak berwenangm penggunaan fitur pencarian data pada setiap modul dapat mempercepat akses informasi yang dibutuhkan dan diterapkannya standarisasi format pengelolaan data sehingga memudahkan manajemen dalam melakukan review dan evaluasi data.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Daily Monitoring, Helpdesk system, information technology infrastructure, data integrity, case study.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Sistem Informasi
Depositing User: Ananda Wahyu Givarulah
Date Deposited: 24 Jul 2023 02:37
Last Modified: 24 Jul 2023 02:37
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6502

Available Versions of this Item

  • Rancang Bangun Daily Monitoring dan Helpdesk System Berbasis Web Departemen Infrastruktur. (deposited 24 Jul 2023 02:37) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item