Kegiatan Key Opinion Leader Specialist di Agency Urbanfellas.id PT Dinasti Kreator Cantik Indonesia

Ardita, Amalia Tasya (2023) Kegiatan Key Opinion Leader Specialist di Agency Urbanfellas.id PT Dinasti Kreator Cantik Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (49kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (72kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (86kB)
[img] Text
4. Orisinalitas (1).pdf

Download (366kB)
[img] Text
5. Pengesahan (2).pdf

Download (303kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (98kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (113kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (116kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (138kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (125kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (163kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (256kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (382kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (90kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (103kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
17. Lampiran - Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Praktikan menjalankan kegiatan kerja praktek di agency Urban Fellas di bawah naungan PT Dinasti Kreator Cantik Indonesia, divisi KOL specialist. Praktikan dibimbing oleh beberapa staff dari agency tersebut untuk mengelola, mendata, dan memberikan informasi kepada klien. Komunikasi interpersonal yang baik sangat diperlukan dalam menyelesaikan beberapa pekerjaan praktikkan seperti melakukan kesepakatan dengan suatu brand atau saat mempresentasikan ide-ide kampanye atau konten yang akan dilaksanakan. Praktikkan juga terlibat dalam perencanaan strategi dan taktik dalam pelaksanaan kampanye promosi produk dari brand yang melakukan kerjasama. Pratikan juga mengidentifikasi KOL di berbagai platform digital untuk membangun brand experience yang kuat. Praktikan berkoordinasi bersama KOL terkait persyaratan, timeline, dan hasil kerja. Sebagai KOL specialist, praktikkan juga bertanggung jawab dalam manajemen media sosialnya sehingga enggagement rate dari para KOL dan influencer dapat terpantau baik. Selain itu, praktikkan juga berkesempatan untuk menjadi content creator dan juga talent dalam media sosial Instagram dan Tik Tok Urban Fellas dalam bentuk reels dan feeds. Dengan rasa tanggung jawab yang tinggi atas pekerjaan yang telah diberikan dan juga tujuan untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang telah dipelajari sebaik mungkin mendorong praktikkan untuk selalu mencapai hasil yang maksimal dan sesuai dengan target yang diberikan oleh Urban Fellas.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: KOL Specialist, Influencer, Brand
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Amalia Tasya Ardita
Date Deposited: 26 Jul 2023 01:05
Last Modified: 26 Jul 2023 01:06
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6751

Actions (login required)

View Item View Item