Gambaran Kegiatan Divisi Customer Care Region Jabotabek di PT Telekomunikasi Seluler

Tyvado, Immanuella Deryl (2024) Gambaran Kegiatan Divisi Customer Care Region Jabotabek di PT Telekomunikasi Seluler. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman judul.pdf

Download (74kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (125kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (129kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (128kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (126kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (184kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (475kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (134kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (123kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (348kB)

Abstract

Pelaksanaan kerja profesi dimulai pada 11 Juli 2023 hingga 19 September 2023, praktikan menjalani Praktik kerja profesi di PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), tepatnya di Divisi Customer Care Region Jabotabek. Lokasi kerja berada di kantor pusat Telkomsel, yang berlokasi di Jl. Lengkong Wetan, Lengkong Wetan, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310. Selama pelaksanaan kerja profesi, praktikan mendapatkan kesempatan untuk terlibat secara langsung dalam berbagai aspek layanan pelanggan perusahaan. Praktikan bertanggung jawab atas tugas-tugas yang meliputi menjadi Misteri Shopper untuk mengevaluasi pelayanan pelanggan di GraPARI, memeriksa materi promosi, membuat konten ulasan GraPARI, dan menciptakan konten promosi untuk berbagai produk, seperti Veronika, kartu by.U, dan Indihome. Selain itu, praktikan juga terlibat dalam mengelola data pelanggan Indihome dan berkomunikasi dengan pelanggan mengenai permintaan pindah paket layanan. Tugas tambahan mencakup pembuatan konten promosi Indihome di GraPARI TangCity dan menjadi narator (voice over) untuk konten promosi produk Orbit. Meskipun terdapat beberapa kendala dalam pekerjaan profesi, praktikan dapat mengembangkan kompetensi dalam customer care, komunikasi, dan promosi produk, serta mendapat pemahaman lebih dalam tentang pelayanan pelanggan berkualitas dan strategi promosi efektif. Pengalaman praktik menjadi landasan kuat untuk masa depan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Customer Care, Komunikasi, Layanan Pelanggan, dan Promosi Produk
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Immanuella Deryl Tyvado
Date Deposited: 17 Feb 2024 02:38
Last Modified: 17 Feb 2024 02:38
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/7995

Actions (login required)

View Item View Item