Kegiatan Social Media Specialist pada Divisi Promo Off-air and Online Media MNC Channels

Fitria, Arina Dini (2023) Kegiatan Social Media Specialist pada Divisi Promo Off-air and Online Media MNC Channels. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (47kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (872kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (372kB)
[img] Text
Prakata.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (628kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri KTI Mahasiswa.pdf

Download (652kB)

Abstract

Praktikan melaksanakan Kerja Profesi selama tiga bulan di MNC Channels, tepatnya pada Divisi Promo Off-Air & Online Media sebagai Social Media Specialist. Tugas utama praktikan mengelola empat akun media sosial Instagram, Tik Tok, Twitter (X), dan Youtube Soccer Channel, Sportstar, Muslim TV, dan Kids TV. Penggunaan media sosial tersebut merupakan strategi MNC Channels dalam mempromosikan program acara. Praktikan melalui tahap perencanaan, produksi, implementasi, dan evaluasi. Tahapan tersebut berkaitan dengan minat praktikan dalam memproduksi konten audio visual. Praktikan juga mendapat tugas tambahan menjadi talent untuk konten engagement Music TV. Praktikan mengimplementasikan teori-teori yang dipelajari pada mata kuliah Manajemen Media, Hubungan Masyarakat Online, dan Produksi Media Hubungan Masyarakat yang mempelajari terkait pengelolaan media sosial dengan analisis situasi, mengukur objektif, dan kesuksesan yang disebut dengan SOSTAC. Sedikitnya gap yang dirasakan antara teori dengan praktik yaitu praktikan memantau data performa dari Instagram yang belum dipelajari secara detail. Pembelajaran yang didapatkan praktikan selama menjalani Kerja Profesi sebagai Social Media Specialist yaitu, mengetahui kegiatan promosi yang dilakukan secara off-air melalui media sosial.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Social Media Specialist, Divisi Promo Off-Air & Online Media, MNC Channels
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Arina Dini Fitria
Date Deposited: 22 Feb 2024 01:18
Last Modified: 22 Feb 2024 01:18
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8026

Actions (login required)

View Item View Item