Kegiatan Media Monitoring di PT Robagu Kreasi

Kustaryanto, Raffi Rajendra (2023) Kegiatan Media Monitoring di PT Robagu Kreasi. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (36kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (231kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (324kB)
[img] Text
4. Orisinalitas.pdf

Download (460kB)
[img] Text
5. Lembar Pengesahan.pdf

Download (602kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (335kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (42kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (230kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (232kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (331kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (423kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (825kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (241kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (234kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text
17. Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (549kB)
[img] Text
19. Bukti Lolos Similiarity.pdf

Download (439kB)

Abstract

Media Monitoring merupakan sebuah kegiatan mengumpulkan dan memantau berbagai macam informasi yang ada di media massa. Informasi yang akan diringkas merupakan informasi berkaitan dengan suatu instansi atau perusahaan yang praktisi wakilkan. Media massa yang di geluti oleh praktisi dalam menjalankan tugasnya sebagai pemantau media adalah platform berita media online, media elektrinik, dan media cetak. Media Monitoring sendiri merupakan salah satu tugas seorang PT. Robagu Kreasi bertugas melakukan media monitoring mengenai perusahaan klien secara rutin, terutama pada saat setelah perusahaan klien mengadakan sebuah acara dan sedang terjerat oleh isu atau krisis. Yang di lakukan praktikan sebagai pemantau media mencari informasi dengan cara memasukan kata kunci mengenai informasi yang ingin di analysis. Praktikan akan memeriksa isi konten tersebut terkait kebenarannya, serta bagaimana informasi yang dituliskan berbunyi positif, negatif, atau netral terkait perushaan tersebut.dan sebagai pemantau media, praktikan diharuskan untuk bersikap netral terkait perusahaan klien, Karena laporan mengenai informasi yang didapatkan dari media massa harus disampaikan sebenar-benarnya, tanpa menambahkan atau mengurangi nilai dari isi berita tersebut.Praktikan media monitoring juga harus memiliki relasi terhadap media sebanyak-banyaknya. Tujuan dari media relation sendiri adalah untuk membuka jalan atau akses terhadap praktikan untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyak nya terkait perusahaan. Adapun Mata Kuliah yang terkait dengan pekerjaan praktikan yaitu Manajemen Acara, Produksi Hubungan Masyarakat, Komunikasi Organisasi, Strategi dan Taktik Hubungan Masyarakat, dan Manajemen Media.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Monitoring, Media Massa, Media Relations
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Raffi Rajendra Kustaryanto
Date Deposited: 20 Feb 2025 07:15
Last Modified: 20 Feb 2025 07:15
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8550

Actions (login required)

View Item View Item