Gambaran Kerja Profesi Shadow Teacher di Homeschooling House of Knowledge

Sefianto, Intan Nabilah (2024) Gambaran Kerja Profesi Shadow Teacher di Homeschooling House of Knowledge. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (58kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (230kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (427kB)
[img] Text
4. Orsinalitas.pdf

Download (339kB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (527kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (341kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (467kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (231kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (234kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (231kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (460kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB) | Request a copy
[img] Text
17. Lampiran-lampiran.pdf

Download (3MB)
[img] Text
18. Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (717kB)
[img] Text
19. Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (698kB)

Abstract

Pendidikan inklusif di Indonesia semakin mendapatkan perhatian besar dari pemerintah sebagai upaya untuk memastikan akses pendidikan yang adil bagi semua anak, termasuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Meskipun kemajuan signifikan telah tercatat, tantangan besar masih ada terkait dengan penyebaran pendidikan inklusif yang merata di seluruh Indonesia. Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) memiliki peran penting dalam mendukung ABK untuk memperoleh pengalaman belajar yang lebih baik. Praktikan memilih untuk melakukan magang di House of Knowledge (HOK) yang memiliki komitmen tinggi dalam menyediakan pendidikan berkualitas bagi semua anak, termasuk ABK, dengan lingkungan yang ramah dan inklusif. Praktikan mempunyai tugas utama, yaitu sebagai guru pendamping dalam mendampingi siswa dan guru, serta melakukan asesmen.Tugas tambahan praktikan adalah melakukan psikoedukasi, melakukan konseling, dan membuat artikel. Dengan mengikuti KP ini maka praktikan mendapatkan ilmu baru dan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama perkuliahan. Terdapat beberapa kendala dan tantangan yang praktikan hadapi selama KP sehingga dapat menjadi saran bagi PKBM HOK, Psikologi UPJ, dan mahasiswa yang selanjutnya akan menjalankan KP.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Anak Berkebutuhan Khusus, Guru Pendamping, Pendidikan Inklusi, Sekolah Inklusi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Psikologi
Depositing User: Intan Nabilah Sefianto
Date Deposited: 15 Jan 2025 06:07
Last Modified: 15 Jan 2025 06:07
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/10317

Actions (login required)

View Item View Item