Pramudita, Rafli (2025) Perancangan Ulang Desain Kemasan AMH Jahe Merah untuk Ekspansi Pasar ke Audiens Generasi Z. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
![]() |
Text
Pendahuluan.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Abstract.pdf Download (166kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (250kB) |
![]() |
Text
Daftar Gambar.pdf Download (122kB) |
![]() |
Text
Daftar Tabel.pdf Download (119kB) |
![]() |
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (111kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (258kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (655kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (6MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (642kB) |
![]() |
Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf Download (330kB) |
![]() |
Text
Bukti Lolos Similarity.pdf Download (703kB) |
Abstract
AMH Jahe Merah adalah produk jahe merah instan yang memiliki manfaat kesehatan, salah satunya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Produk ini memiliki potensi untuk menjangkau pasar Gen Z, mengingat manfaat kesehatan yang relevan dengan kelompok tersebut serta kesadaran Gen Z yang tinggi terhadap kesehatan. Salah satu cara untuk memperluas segmentasi pasar ini adalah melalui desain kemasan. Menjangkau konsumen kelas yang berbeda dibutuhkan desain kemasan yang berbeda agar dapat berkomunikasi dengan baik kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk merancang ulang kemasan AMH Jahe Merah agar lebih sesuai dengan preferensi target audiens Gen Z dalam upaya memperluas segmentasi pasar ke Gen Z. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan campuran (mixed method) untuk memahami karakteristik desain yang sesuai dengan Gen Z dalam upaya menjangkau pasar Gen Z. Metode perancangannya pra desain, proses desain dan pasca desain. desain kemasan AMH Jahe Merah dirancang dengan mengadopsi konsep minimalis, modern, dan vintage yang selaras dengan preferensi Generasi Z, guna menarik perhatian mereka dan meningkatkan daya tarik produk di pasar tersebut.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Desain Kemasan, Redesain Kemasan |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology N Fine Arts > NE Print media N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Rafli Pramudita |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 05:00 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 05:01 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11657 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |