Perancangan Ulang Desain Kemasan AMH Jahe Merah untuk Ekspansi Pasar ke Audiens Generasi Z

Pramudita, Rafli (2025) Perancangan Ulang Desain Kemasan AMH Jahe Merah untuk Ekspansi Pasar ke Audiens Generasi Z. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (166kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (150kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (250kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (655kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (143kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (642kB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (330kB)
[img] Text
Bukti Lolos Similarity.pdf

Download (703kB)

Abstract

AMH Jahe Merah adalah produk jahe merah instan yang memiliki manfaat kesehatan, salah satunya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Produk ini memiliki potensi untuk menjangkau pasar Gen Z, mengingat manfaat kesehatan yang relevan dengan kelompok tersebut serta kesadaran Gen Z yang tinggi terhadap kesehatan. Salah satu cara untuk memperluas segmentasi pasar ini adalah melalui desain kemasan. Menjangkau konsumen kelas yang berbeda dibutuhkan desain kemasan yang berbeda agar dapat berkomunikasi dengan baik kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk merancang ulang kemasan AMH Jahe Merah agar lebih sesuai dengan preferensi target audiens Gen Z dalam upaya memperluas segmentasi pasar ke Gen Z. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan campuran (mixed method) untuk memahami karakteristik desain yang sesuai dengan Gen Z dalam upaya menjangkau pasar Gen Z. Metode perancangannya pra desain, proses desain dan pasca desain. desain kemasan AMH Jahe Merah dirancang dengan mengadopsi konsep minimalis, modern, dan vintage yang selaras dengan preferensi Generasi Z, guna menarik perhatian mereka dan meningkatkan daya tarik produk di pasar tersebut.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Desain Kemasan, Redesain Kemasan
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
N Fine Arts > NE Print media
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Teknologi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Rafli Pramudita
Date Deposited: 04 Aug 2025 05:00
Last Modified: 04 Aug 2025 05:01
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/11657

Actions (login required)

View Item View Item