Belladonna, Zalva (2022) Peran dan Proses Kerja Staf Customer Relationship Management pada PT. Wahanaartha Ritelindo. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (35kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (50kB) |
|
Text
3. Abstract.pdf Download (44kB) |
|
Text
4. Orisinalitas.pdf Download (125kB) |
|
Text
5. Pengesahan.pdf Download (132kB) |
|
Text
6. Prakata.pdf Download (119kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (127kB) |
|
Text
8. Daftar Tabel.pdf Download (56kB) |
|
Text
9. Daftar Gambar.pdf Download (64kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (81kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (176kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (247kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (496kB) |
|
Text
14.BAB IV.pdf Download (123kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (99kB) |
|
Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) | Request a copy |
|
Text
17. Lampiran-lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Selama enam bulan melaksanakan program Magang Merdeka Belajar (MBKM) di PT. Wahanaartha Ritelindo, praktikan bekerja sebagai Staf Customer Relationship Management dan Social Media yang berada dibawah pengawasan serta bimbingan Divisi Customer Relationship Management. Dalam pelaksanaan MBKM, Praktikan memiliki tugas utama yaitu mengirimkan pesan broadcast ke konsumen, melakukan telepon untuk melakukan servis, dan membuat konten design dan video terkait perusahaan. Dalam meningkatkan kualitas dan daya saing perusahaan, PT. Wahanaartha Ritelindo memanfaatkan teknologi dan informasi dalam bentuk media sosial dan website. Dengan adanya Customer Relationship Management ini, perusahaan berusaha memuaskan pelanggannya dengan menerapkan konsep pemasaran sebagai acuan bagi setiap aktivitas pemasarannya. CRM merupakan sebuah konsep bisnis yang berfokus kepada loyalitas pelanggan, dimana pelanggan menjadi pusat dari segala aspek bisnis yang dijalankan oleh perusahaan. Maka dari itu, pada saat praktikan melakukan aktivitas CRM, praktikan dituntut untuk bisa berkomunikasi, menguasai tentang produk atau jasa perusahaan dan memiliki kemampuan pemecahan masalah yang baik, sehingga selama praktikan belajar kurang lebih enam bulan di PT. Wahanaartha Ritelindo, praktikan berhasil mempelajari bahwa sebagai seorang staf CRM dapat memberikan informasi serta memberikan penjelasan dengan bahasa yang mudah dipahami, dan bisa memberikan solusi tepat kepada pelanggan yang melakukan pengaduan. Keahlian ini sangat diperlukan karena menentukan kepuasan pelanggan terhadap jasa perusahaan.
Item Type: | Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management, Media Sosial, Pemasaran, Loyalitas Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Zalva Belladonna |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 04:03 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 04:05 |
URI: | http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/5892 |
Actions (login required)
View Item |