Peran dan Proses Kerja Staf Customer Relationship Management pada PT. Wahanaartha Ritelindo

Belladonna, Zalva (2022) Peran dan Proses Kerja Staf Customer Relationship Management pada PT. Wahanaartha Ritelindo. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (35kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (50kB)
[img] Text
3. Abstract.pdf

Download (44kB)
[img] Text
4. Orisinalitas.pdf

Download (125kB)
[img] Text
5. Pengesahan.pdf

Download (132kB)
[img] Text
6. Prakata.pdf

Download (119kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (127kB)
[img] Text
8. Daftar Tabel.pdf

Download (56kB)
[img] Text
9. Daftar Gambar.pdf

Download (64kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (81kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (247kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (496kB)
[img] Text
14.BAB IV.pdf

Download (123kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (99kB)
[img] Text
16. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text
17. Lampiran-lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Selama enam bulan melaksanakan program Magang Merdeka Belajar (MBKM) di PT. Wahanaartha Ritelindo, praktikan bekerja sebagai Staf Customer Relationship Management dan Social Media yang berada dibawah pengawasan serta bimbingan Divisi Customer Relationship Management. Dalam pelaksanaan MBKM, Praktikan memiliki tugas utama yaitu mengirimkan pesan broadcast ke konsumen, melakukan telepon untuk melakukan servis, dan membuat konten design dan video terkait perusahaan. Dalam meningkatkan kualitas dan daya saing perusahaan, PT. Wahanaartha Ritelindo memanfaatkan teknologi dan informasi dalam bentuk media sosial dan website. Dengan adanya Customer Relationship Management ini, perusahaan berusaha memuaskan pelanggannya dengan menerapkan konsep pemasaran sebagai acuan bagi setiap aktivitas pemasarannya. CRM merupakan sebuah konsep bisnis yang berfokus kepada loyalitas pelanggan, dimana pelanggan menjadi pusat dari segala aspek bisnis yang dijalankan oleh perusahaan. Maka dari itu, pada saat praktikan melakukan aktivitas CRM, praktikan dituntut untuk bisa berkomunikasi, menguasai tentang produk atau jasa perusahaan dan memiliki kemampuan pemecahan masalah yang baik, sehingga selama praktikan belajar kurang lebih enam bulan di PT. Wahanaartha Ritelindo, praktikan berhasil mempelajari bahwa sebagai seorang staf CRM dapat memberikan informasi serta memberikan penjelasan dengan bahasa yang mudah dipahami, dan bisa memberikan solusi tepat kepada pelanggan yang melakukan pengaduan. Keahlian ini sangat diperlukan karena menentukan kepuasan pelanggan terhadap jasa perusahaan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Media Sosial, Pemasaran, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Zalva Belladonna
Date Deposited: 21 Jun 2023 04:03
Last Modified: 21 Jun 2023 04:05
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/5892

Actions (login required)

View Item View Item