Kegiatan Social Media Specialist di PT Rizki Putra Dinamika

Andrawina, Alana (2023) Kegiatan Social Media Specialist di PT Rizki Putra Dinamika. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (26kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (75kB)
[img] Text
3. ABSTRACT.pdf

Download (74kB)
[img] Text
4. ORISINALITAS.pdf

Download (252kB)
[img] Text
5. PENGESAHAN.pdf

Download (342kB)
[img] Text
6. PRAKATA.pdf

Download (200kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (277kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (71kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (74kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (137kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (187kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (114kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (556kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf

Download (79kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB)
[img] Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text
17. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
18. BERITA ACARA UNGGAH MANDIRI.pdf

Download (287kB)

Abstract

Selama melaksanakan kerja profesi pada divisi social media specialist di PT. Rizki Putra Dinamika, praktikan berkontribusi dalam membantu menjalankan aktivitas media sosial di perusahaan pest control. Adapun pekerjaan yang dilakukan praktikan yaitu bertugas dalam mengelola konten media sosial dan menjadi admin media sosial perusahaan. Selain itu, praktikan juga memiliki pekerjaan tambahan yaitu menjalani aktivitas customer relationship management, desain grafis, budgeting dan administrasi. Praktikan melihat relevansi antara teori yang didapatkan selama di perkuliahan dengan praktik kerja seperti teori Humas Online, Pengantar Humas dan Produksi Media Humas yang diterapkan pada praktik perencanaan dan produksi video konten, serta adapun teori komunikasi persuasi dan praktik itu meliputi penyusunan Content Plan media sosial, teknik direct marketing atau lobbying, Customer Relationship dengan menjaga hubungan baik kepada customer serta melakukan budgeting untuk keperluan operasional dan event. Temuan baru yang didapatkan praktikan selama melakukan Kerja Profesi adalah bagaimana tata cara social media specialist untuk melakukan analisis, perancangan, kreatifitas ide, hingga mencari relasi dan melahirkan hubungan baik kepada perusahaan lain. Pada divisi social media specialist juga terdapat pembelajaran dalam menghitung budgeting dan administrasi yang menjadi ilmu tambahan baru yang dapat diimplementasikan dalam dunia kerja sesungguhnya bila diperlukan.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Social Media Specialist, Pengelolaan Konten, Pest Control
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Alana Andrawina
Date Deposited: 06 May 2024 10:33
Last Modified: 06 May 2024 10:33
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/8135

Actions (login required)

View Item View Item