Pengemasan Pesan Pariwisata pada Akun Tiktok @bobobox_id (Analisis Isi Kualitatif Konten Bobocabin Periode Februari 2023 – Februari 2024)

Nastiti, Syafiqa Ayu (2024) Pengemasan Pesan Pariwisata pada Akun Tiktok @bobobox_id (Analisis Isi Kualitatif Konten Bobocabin Periode Februari 2023 – Februari 2024). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (237kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (132kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (948kB)
[img] Text
Berita Acara Unggah Mandiri.pdf

Download (363kB)
[img] Text
Bukti Lolos Plagiarisme.pdf

Download (773kB)

Abstract

Bobocabin merupakan sebuah usaha inovatif dari Bobobox Indonesia yang memiliki unit di berbagai destinasi wisata di Indonesia. TikTok adalah salah satu platform media sosial yang digunakan oleh Bobocabin untuk melakukan promosi dan menyebarkan informasi mengenai tempat-tempat wisata. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengemasan pesan pariwisata pada akun TikTok @bobobox_id selama periode Februari 2023 hingga Februari 2024. Fokus utama penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana bentuk pengemasan pesan dalam konten TikTok yang dapat meningkatkan pariwisata Bobocabin Indonesia dan bagaimana perkembangan konten setelah adanya apresiasi oleh Wamenparekraf. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi kualitatif yang mengkategorikan isi pesan, tema pesan, tanggapan pesan dan format pesan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa isi pesan didominasikan oleh dimensi hiburan (entertain), tema pesan didominasi oleh teks eksplorasi (explore), tanggapan pesan umumnya positif, dan format pesan yang paling dominan adalah dalam bentuk video. Temuan menarik dalam penelititan ini menunjukkan bahwa dengan isi pesan Entertain, tema pesan Eksplorasi, dengan penggunaan format Video dalam pengemasan konten pariwisata akun TikTok @bobobox_id dan telah mendapati bentuk tanggapan interaksi Positif dari audiens yang dinilai berbeda dengan akun pariwisata lainnya.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Syafiqa Ayu Nastiti
Date Deposited: 01 Aug 2024 01:31
Last Modified: 01 Aug 2024 01:32
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/9419

Actions (login required)

View Item View Item