Pengaruh Online Customer Review TikTok @laurasiburian Terhadap Minat Beli Moisturizer the Originote

Putri, Nanda Selya (2023) Pengaruh Online Customer Review TikTok @laurasiburian Terhadap Minat Beli Moisturizer the Originote. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Jaya.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (215kB)
[img] Text
2. Abstract.pdf

Download (149kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (111kB)
[img] Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (172kB)
[img] Text
5. Daftar Gambar.pdf

Download (108kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (116kB)
[img] Text
7. Daftar Lampiran.pdf

Download (109kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (415kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (568kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (426kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (760kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (212kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (208kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pengaruh media sosial dalam mempengaruhi perilaku konsumen semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu platform yang populer adalah TikTok, dimana pengguna dapat membagikan ulasan dan rekomendasi produk. Penelitian ini menjadikan @laurasiburian sebagai objek penelitian karena pengaruhnya di platform TikTok, serta potensinya dalam mempengaruhi minat beli konsumen terhadap moisturizer The Originote. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh online customer review TikTok @laurasiburian terhadap minat beli moisturizer The Originote. Penelitian ini menggunakan teori Integrated Marketing Communication (IMC) untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana online customer review dapat mempengaruhi minat beli konsumen. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan Paradigma Positivisme. Metode pengumpulan data melalui metode survey menggunakan kuesioner. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 400 orang yang merupakan followers akun TikTok @laurasiburian. Variabel X dalam penelitian ini adalah online customer review sedangkan, variabel Y dalam penelitian ini adalah minat beli. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat hubungan antara online customer review yang merupakan variabel X dan minat beli yang merupakan variabel Y memiliki tingkat hubungan yang sangat kuat dan positif. Hal ini ditunjukkan oleh nilai rHitung senilai 0,829. Persentase pengaruh online customer review TikTok @laurasiburian terhadap minat beli moisturizer The Originote sebesar 68,72%. Hal ini mengindikasikan bahwa online customer review TikTok @laurasiburian berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli moisturizer The Originote.

Item Type: Karya Tulis Ilmiah (KTI) (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Minat Beli, Moisturizer, The Originote
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Humaniora dan Bisnis > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nanda Selya Putri
Date Deposited: 24 Jul 2023 02:08
Last Modified: 24 Jul 2023 02:08
URI: http://eprints.upj.ac.id/id/eprint/6607

Actions (login required)

View Item View Item